JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

4 JCH Dikembalikan ke Daerah Asal, Total 8 JCH Batal Diberangkatkan

Jamaah calon haji sedang menunggu keberangkatan di Asrama Haji Donohudan. Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Menyusul adanya empat jamaah calon haji (JCH) yang dikembalikan ke daerah asal, PPIH Embarkasi Solo kembali memulangkan empat JCH ke daerah asal.

“Penyebabnya didominasi karena demensia akut dan diabetes melitus (DM). Dengan demikian, total ada 8 JCH yang dikembalikan ke daerah asal. Sebelumnya kan sudah ada 4 JCH yang dikembalikan ke daerah asal,” kata Kasi Humas PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi pada Rabu (31/5/2023).

Keempat JCH tersebut telah dijemput pihak keluarga dengan didampingi petugas haji daerah. Rincianya, tiga JCH mengalami demensia akut dan tanpa pendamping keluarga. Kemudian satu JCH karena memiliki penyakit DM.

Baca Juga :  Usai  Lebaran, Harga Bumbu Dapur di Pasar Boyolali Masih Tinggi, Namun Harga Sayur Turun

Terkait jamaah yang dirawat, dia menyebut ada enam JCH yang menjalani perawatan. Tiga orang dirawat di RS dr Moewardi Solo, dua JCH dirawat di RS TNI AU dan satu JCH lainnya menjalani observasi di klinik AHD Ngemplak.

“Enam JCH tersebut mengalami masalah kesehatan selama pemeriksaan kesehatan akhir saat masuk Embarkasi Solo,” katanya.

Untuk JCH yang masuk Embarkasi Solo, lanjut dia, sampai Rabu pukul 08.00 tercatat sudah ada 23 kloter dengan jumlah 8.231 jemaah. Kemudian JCH yang sudah diberangkatkan ke tanah suci sudah 21 kloter dengan jumlah 7.514 jemaah.

Baca Juga :  Asrama Haji Donohudan Boyolali Siap Terima Kedatangan Calon Haji

“Kedatangan JCH masuk embarkasi hari ini ada tiga kloter.” Adapun rinciannya, kloter 23 asal Purworejo masuk pukul 06.00. Disusul kloter 24 asal Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Magelang pukul 16.00 serta kloter 25 dari Kabupaten Magelang pukul 19.00.

Sebelumnya diberitakan, PPIH memulankan empat JCH ke daerah asal. Mereka dinilai tak layak diberangkatkan ke tanah suci karena menderita demensia akut dan tidak ada pendamping keluarga. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com