JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ditanya Soal AHY Masuk Bursa Cawapres Ganjar, Seperti Ini Reaksi Anies

Anies Baswedan saat ditemui wartawan usai menjadi penguji ujian terbuka karya seni promosi doktor di ISI Solo, Senin (12/6/2023) /  Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan mengaku akan segera mengumumkan nama calon  pendampingnya pada pilihan presiden 2024 mendatang.

Ditemui usai menjadi penguji ujian terbuka karya seni promosi doktor di ISI Solo, Senin (12/6/2023) sore, Anies menjawab dengan singkat.

“Nanti,  begitu waktunya ada, segera disampaikan. Nanti,” ujarnya ketika sitanya wartawan.

Ketika ditanya tidak takutkah ketika Agus Harimurti Yudhoyono disebut-sebut sebagai calon wakil presiden dari  rivalnya, Ganjar Pranowo, Anies enggan menjawab dan  langsung masuk ke dalam mobil.

Baca Juga :  Mulai Jajakan Foto Bingkai Prabowo-Gibran, Pedagang di Solo Sudah Dapat 300 Pesanan

“Terima kasih ya,” katanya pada awak media.

Sebelumnya, diketahui  Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut ada 10 nama yang masuk dalam bursa Cawapres Ganjar. Nama-nama tersebut mulai dari menteri Kabinet Indonesia Maju, kepala daerah, hingga petinggi partai politik.

“Pencawapresan nama kan banyak ada 10. Kalau boleh saya sebutkan yang ada di media ada Pak Mahfud sudah masuk namanya. Pak Erick Thohir, Pak  Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, Pak AHY, sopo (siapa) lagi mas, Pak Airlangga, nama-nama itu ya masuk dalam peta yang ada di PDI Perjuangan. Kalau bisa saya sebut beberapa nama itu,” ujar Puan di Sekolah Partai DPP PDIP, Selasa (6/6/2023) lalu.

Baca Juga :  Meymey Goes To Kampoeng Gelar Seminar "Kiat Wanita Sukses: Ikhtiar Menjemput Rejeki, Memantaskan Usaha"

Selain  itu, Puan juga menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  masuk juga dalam hitungan sebagai  calon pendamping untuk Ganjar Pranowo.
Bahkan, pernyataan itu kini tengah ditindaklanjuti dengan rencana pertemuan Puan dengan AHY secara langsung. Untuk mempersiapkan pertemuan itu, Sekjen PDIP dan Sekjen Demokrat telah melakukan komunikasi intensif. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com