JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jasamarga Solo Ngawi Berikan Bantuan Listrik Bersubsidi Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Warga di Kabupaten Sragen menerima bantuan sambungan listrik dari PT Jasamarga Solo Ngawi (“PT JSN”) Kamis (27/07). Foto: dok
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –PT Jasamarga Solo Ngawi (“PT JSN”) selaku Badan Usaha Jalan Tol Jasa Marga Group yang mengelola ruas Tol Solo Ngawi memberikan bantuan sambungan listrik bersubsidi bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sragen, Kamis (27/07).

Dalam kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen, Hargiyanto, Kepala Badan Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPPKD) Sragen Dwiyanto, Direktur Utama JSN Mery Natacha Panjaitan.  Didampingi Direktur Keuangan JSN Surya Panyuluh serta GM Keuangan Henry Kusuma Adikara.

Direkur Utama JSN, Mery Natacha menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial. Untuk turut serta mendukung program pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Sragen. Sebagai salah satu bagian dari program pembangunan berkelajutan (Sustainable Development Goals/SDGs).

Baca Juga :  Mau Uang 136 Juta? Syaratnya Harus Bernama Gendon dari Semarang, Bukan Uang Negara loh

“Dapat kami sampaikan bahwa PT JSN untuk tahun 2023 ini memberikan bantuan sambungan listrik murah dan bersubsidi kepada 39 KK kurang mampu di 17 desa yang tersebar di 8 kecamatan di wilayah Kabupaten Sragen,” ujarnya

Dirinya berharap ini menjadi langkah awal untuk dapat berkontribusi lebih banyak lagi dalam berkolaborasi membantu program Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen dalam hal program pengentasan kemiskinan.

Di kesempatan yang sama Sekda Kabupaten Sragen Hargiyanto,  menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas partisipasi PT JSN dalam membantu program Pemerintah Daerah dalam hal pengentasan kemiskinan dan peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sragen

Pihaknya berharap kerjasama dan sinergi ini dapat ditingkatkan lagi. Sementara itu sambungan listrik murah dan bersubsidi tersebut merupakan kerja sama dan kolaborasi dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Tengah serta PT PLN UPP Sragen.

Baca Juga :  Horeg! Gempa Malang Selasa 21 Mei 2024 Terasa Hingga Wonogiri dan Pacitan

Simbolis penyerahan bantuan dilakukan di desa Karangjati dan desa Keden Kecamatan Kalijambe. Disaksikan oleh Kabid ESDM Provinsi Jawa Tengah Suhariadi serta aparat Pemerintahan Kecamatan setempat serta tokoh masyarakat.

Sebelum dilakukan penyerahan bantuan dilakukan sosialisasi pekerjaan sambungan listrik murah bersubsidi oleh Dinas ESDM yang menghadirkan Komisi D DPRD Jawa Tengah H. Hadi Santoso, ST, MSi.

Serta penyampaian materi oleh Untung Wibowo Sukowati tentang Pengentasan Kemiskinan Melalui Program Listrik Murah TA 2023 dan Subsidi Listrik. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com