JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ratusan Warga Berebut Ikan di Pasar Tambak Sidoharjo Sragen dalam Rangka Festival Peradaban Benawi Sonten

Sejumlah masyarakat pengunjung wisata pasar Tambak, Desa Sribit, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah ramai-ramai berebut ikan air tawar. Kamis (10/8/2023) || Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sejumlah masyarakat pengunjung wisata pasar Tambak, Desa Sribit, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah ramai-ramai berebut ikan air tawar.

Beberapa ikan yang diperebutkan meliputi ikan nila, lele, mujair, patin di momen festival peradaban Benawi, Sonten, Kamis (10/8/2023).

Ratusan warga sejak siang hari terlihat sangat antusias melihat kedatangan rombongan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan sejumlah pejabat di pemkab Sragen, serta anggota DPRD Jateng fraksi PDI Perjuangan Untung Wibowo Sukowati ikut hadir di acara festival peradaban benawi sonten.

Baca Juga :  Meski Suasana Liburan, Para Siswa di SDN Manyarejo Plupuh Sragen Antusias Ikuti Les Baca

Dipuncak acara, mereka ramai-ramai menangkap ikan yang ditebar bupati Yuni ke sawah yang telah disediakan untuk berebut ikan.

Waluyo (42) salah satu pengunjung wisata tambak dan sekaligus peserta berebut ikan air tawar yang telah ditebar bupati Yuni mengatakan bahwa sangat senang sekali, ia selain berwisata juga dapat oleh-oleh ikan air tawar gratis.

“Iya senang sekali ini ramai-ramai menangkap ikan yang ditebar Bupati Sragen, ini saya dapat lele, mujair, nila, rencana kami mau masak buat lauk di rumah bereng keluarga,” jelasnya.

Baca Juga :  Demam Dukungan Sudaryono Maju Pilgub Jateng Terus Mengalir, Siap Menangkan Orang Dekat Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Sementara itu, bupati Yuni ditengah-tengah sambutannya menyampaikan banyak terimakasih atas kehadiran masyarakat dalam acara festival peradaban Benawi Sonten dan ikut mempromosikan lokasi wisata pasar tambak.

“Ini luar biasa sekali, antusias masyarakat untuk ikut meramaikan dan mempromosikan lokasi ini, tahun depan kita buat yang lebih meriah lagi,” jelasnya.

Terpisah, anggota DPRD Jateng Untung Wibowo Sukowati ditemui usai acara menanggapi lokasi pasar tambak kedepannya.

“Pontensi ini bagus, dan kawasan ini sekarang banyak didatangi wisatawan, bisa terus dipromosikan, dulu awalnya sawah disini,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com