JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ribuan ASN Sragen Ikuti Gowes Kebangsaan Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Ribuan ASN Sragen Ikuti Gowes Kebangsaan Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 || Sragenkab.go.id

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sragen untuk memanfaatkan gowes atau bersepeda sebagai sarana menjalin silaturahmi. Hal itu diungkapkan Bupati Yuni usai mengikuti Gowes Kebangsaan Sragen 2023, Sabtu (19/8/2023).

Acara ini disamping untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, juga bertujuan untuk mendorong gaya hidup sehat dan kebersamaan antara pemimpin daerah dan warganya. Rute yang dirancang dengan baik memberikan kesempatan bagi peserta untuk menikmati keindahan alam sambil berolahraga

Dengan start dari Gor Diponegoro Sragen, para goweser itu menempuh rute perjalanan sepanjang 26,3 kilometer yang melewati pemandangan alam indah wilayah selatan Sragen. Yakni melewati Teguhan, Pasar Puro, Waduk Kembangan, pit stop di mie pentil alas karet Kedawung, Polsek Kedawung. Kemudian menuju simpang empat Dulang, simpang empat kroyo, Puskesmas Karangmalang, Mageru, palang KA Teguhan, dan kembali ke GOR.

Baca Juga :  Ngeri! Kecelakaan Maut di Sragen: Pengendara NMax Jadi Korban Tabrak Lari, Tergelincir ke Kolong Kendaraan dan Meninggal di Tempat

Setelah gowes bersama, mereka melepas lelah dengan bernyanyi, berjoget bersama, hingga pembagian doorprize berupa 9 unit sepeda yang sudah disiapkan di panggung mini di tengah area parkir GOR.

Bupati Yuni mengakui jarak tempuh 26,3 km itu lumayan berat, apalagi dengan medan yang menanjak. Tidak ada anggaran khusus untuk menggelar Gowes Kebangsaan ini. Masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) yang bertanggung jawab untuk mengurus ASN masing-masing. Sementara hadiah yang disediakan ada sembilan sepeda gunung.

“Saya selama 7 tahun jadi Bupati, belum ada momentum dengan ASN seperti ini. Apa karena mau selesai tugas, baru terasa ini. Alhamdulillah seneng. Kenapa enggak kepikiran dari dulu ya ada gathering ASN. Jadi tidak hanya dengan kepala dinas, camat, dan kabag. Tadi enggak ada batas antara Bupati dan ASN. Meski capek-capek, mereka masih mau mengajak foto bersama saya, ya ayo,” ungkap Bupati.

Dengan adanya kegiatan ini, Ia berharap gowes kebangsaan benar – benar bisa membangkitkan rasa kebersamaan, kegotong – royongan, menjalin silaturahmi dan menjaga NKRI khususnya bagi ASN Kabupaten Sragen.

Baca Juga :  Banjir Rendam Ratusan Hektare Sawah di Desa Tangkil Sragen, Padi Siap Panen Terendam Banjir Petani Rugi Puluhan Juta Rupiah Perpatok

“Mudah-mudahan terjalin erat silaturahminya dengan ASN. Mereka juga terus semangat kerjanya, meningkat baik. Saya hanya mengingatkan capaian visi dan misi yang harus dicapai secara maksimal,” harapnya.

Seementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen, Catur Sarjanto, menyampaikan jumlah peserta Gowes Kebangsaan semula tercatat 4.099 orang, tetapi terakhir yang ikut genap 3.500 orang. Ribuan orang itu para ASN dan pegawai badan usaha milik daerah (BUMD) dan perbankan.

“Alhamdulillah antusiasmenya tinggi. Mudah-mudahan ke depan Gowes Kebangsaan ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahun. Tadi antreannya sudah sampai 5 kilometer. Alhamdulillah lancar. Mungkin ke depan jaraknya bisa dikurangi karena ada ASN yang belum terbiasa, terasa berat. Apalagi dari Waduk Kebambangan ke Bonggo itu medannya menanjak,” pungkasnya.

Sumber: sragenkab.go.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com