JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sambut HUT RI Ke 78 Emak-Emak di Desa Bukuran Kalijambe Sragen Mengikuti Lomba Fashion Show, Kades: Pertamakali Digelar Warga Sangat Antusias Sekali

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) republik Indonesia Ke 78, sejumlah emak-emak di Desa Bukuran, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah mengikuti lomba Fashion Show dengan tema kemerdekaan yang digelar di pendopo kantor balai Desa Bukuran, Selasa (15/8/2023).

Dalam lomba kali ini diikuti kurang lebih 27 orang ibu-ibu dari perwakilan setiap RT di Desa Bukuran dan kader PKK, Pospindu, lansia serta istri perangkat desa dengan total 68 warga ikut meramaikan lomba tahun ini.

Ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM , kades Bukuran Heriyanto mengatakan bahwa lomba fashion show pertamakali digelar di Desa Bukuran dengan diikuti ibu-ibu.

“Maksud dan tujuan digelar lomba ini untuk menyambut HUT RI ke 78 dan menjalin silaturahmi warga bukuran, bahkan kegiatan seperti ini rupanya warga sangat antusias sekali pertamakali digelar,” kata Heriyanto disela-sela acara.

Baca Juga :  Bocah 4 Tahun Terseret Arus Sungai Saat Menyelamatkan Kucing, Ditemukan 2 Jam Kemudian Kondisi Korban Tersangkut Bambu

Kades Bukuran juga menyampaikan puluhan ibu-ibu tersebut akan merebutkan hadiah dan piala dari kepala desa, bahkan Kades Bukuran juga mengatakan bahwa lomba tersebut akan dilakukan setiap tahunnya.

“Nanti peserta diambil yang juara 1 sampai 3 nanti mendapatkan tropi dan sedikit uang untuk sambung tresno untuk para pemenang dan juara harapan 1 sampai 3, saya melihat antusias warga seperti ini insya allah akan saya adakan lomba seperti ini setiap tahunnya, kegiatan positif ini untuk kemajuan desa dan ibu-ibu biar merasa memiliki bagian dari desa Bukuran,” jelasnya.

Tidak hanya itu, belasan warga yang hadir dan mendukung para jagoan mereka juga turut memeriahkan lomba fashion show tersebut, bahkan mereka membawa beberapa tulisan yang bertuliskan “Gokil, menang kalah tak masalah” dan “Pasukan Gokil 07,” serta “Takkan ku biarkan kalian berjuang sendirian,”.

Fitri Purwanti (31) warga Dukuh Gondang RT 7, Bukuran, Kalijambe, Sragen salah datu peserta fashion show yang berhasil ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM menyampaikan persiapan untuk mengikuti lomba sudah disiapkan selama 2 hari sebelum hari H.

Baca Juga :  Misteri Hilangnya Pengendara Motor di Sungai Kedungbulus Setelah 2 Hari Pencarian Diketemukan Beserta Sepeda Motornya!

“Sempat deg-degan tapi senang sekali, saya pakai pakaian merah putih yang melambangkan Indonesia, merah berani dan putih suci, perempuan harus berani dan tampil disegala medan, persiapan udah 2 hari dan dandan seperti ini butuhkan waktu 2 jam,” bebernya.

Hal senada juga disampaikan oleh Annisa Nurul Ihsani (29) warga Bukuran RT 3 peserta fashion show ke dua, menurutnya kegiatan seperti ini sangat positif dan perlu dilakukan setiap tahunya dan sebagai ajang silaturahmi antar warga.

“Saya berharap pak lurah bisa mengadakan ivent kegiatan seperti ini setiap tahunnya, ini pertamakali dilakukan dan kedepan bisa lebih oke lagi, ini merebutkan juara satu sampai tiga dan juara harapan,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com