JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Aksi Petani Tebu di Sragen Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024

Aksi ratusan petani Tebu di Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah mendadak melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo calon presiden 2024, Senin (4/9/2023) || Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Aksi ratusan petani Tebu di Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah mendadak melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo calon presiden 2024, aksi ratusan petani tebu ini dengan alasan bahwa sosok Ganjar Pranowo (GP) calon yang pas sebagai penerus kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi).

Selain itu, Ganjar Pranowo juga dinilai berpihak pada peningkatan kesejahteraan petani dan buruh, termasuk petani tebu di Sragen dan Indonesia lainnya.
Deklarasi kali ini diikuti oleh petani Tebu yang berasal dari beberapa Desa Tangen, seperti Desa Banyurip, Dawung, Ngepringan, Kandang Sapi, Japoh, Mlale dan Jenar.

Saat deklarasi, para petani tebu terlihat semangat memberikan dukungan kepada Ganjar lewat yel-yel dan nyanyian. Mereka meneriakkan yel-yel ‘Ganjar Presiden’ sambil diikuti kepalan tangan komando.

Baca Juga :  Empat Orang Warga Sukodono Ditangkap Tim Macan Putih Polres Sragen Gara-Gara Asyik Judi Gonggong

Pada JOGLOSEMARNEWS.COM , Supriyanto Caleg PDI Perjuangan Dapil 4 menyampaikan bahwa deklarasi untuk dukungan terhadap Ganjar Pranowo calon presiden 2024.

“Iya para petani yang hadir kemarin semangat mendukung pak Ganjar Pranowo. Mereka berharap keberpihakan pemerintah akan semakin baik bagi petani tebu Sragen, khususnya utara Bengawan,” kata Supriyanto, Senin (4/9/2023).

Sementara itu, bendahara DPC PDI Perjuangan Sragen, Sugiyamto yang turut hadir dalam deklarasi tersebut mengatakan bahwa Ganjar yang merupakan mantan Anggota DPR dinilai sebagai pemimpin yang dibutuhkan masyarakat, khususnya petani tebu. Ketegasan dan kewibawaan Ganjar melengkapi keberpihakannya terhadap petani.

“Kenapa kami mendeklarasikan dukungan untuk Pak Ganjar, petani tebu butuh sosok pemimpin yang tegas, berwibawa, dan juga berpihak wong cilik seperti petani tebu,”jelasnya.

Baca Juga :  Polres Sragen Tangkap Pelaku Penipuan Jual Beli Wood Pellet di Facebook, Korban Mengalami Kerugain Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Selain itu, Sugiyamto juga menilai saat memimpin Jawa Tengah, Ganjar memiliki program yang sejalan dengan petani tebu yakni percepatan swasembada gula melalui kedaulatan pangan.

Upaya mewujudkan kedaulatan pangan itu, Ganjar menginisiasi gerakan lumbung pangan hingga pengolahan pangan lokal. Ganjar juga kerap mengoptimalisasi lahan gersang di Jateng untuk ditanami tanaman pangan alternatif.

Melalui kepemimpinan Ganjar, petani tebu semakin sejahtera karena swasembada gula dapat terwujud.

“Petani tebu ini adalah arus paling bawah yang memberikan kontribusi terbesar untuk swasembada gula. Tidak hanya di pertanian, tapi gula adalah prioritas kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com