JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

SMPN 2 Giritontro Gelar Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW dan Salurkan Air Bersih

Air bersih
Bantuan air bersih dari SMPN 2 Giritontro Wonogiri. Dok. Panitia
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM SMPN 2 Giritontro menggelar pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (29/9/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh warga sekolah ini berlangsung di halaman sekolah.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan sekaligus panitia dan pembina kegiatan agama Islam Syarif Aminudin, , pengajian ini digelar untuk memperingati hari besar Islam dan meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW.

“Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya. Semoga dengan memperingati Maulid Nabi, kita semua dapat meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW dan menjadi orang yang selamat dunia dan akhirat,” ujar Syarif Aminudin.

Baca Juga :  Innalillahi, Bocah 2 Tahun Meninggal Kecelakaan di Gobeh Ngadirojo Wonogiri, Libatkan Toyota Hilux dan Isuzu Traga

Pengajian diawali dengan melantunkan Asmaul Husna dan membaca Alquran secara bersama-sama. Dilanjutkan dengan tausyiah oleh Ustadz Parman Hanif.

Dalam tausyiahnya, Ustadz Parman mengajak seluruh jamaah untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW, seperti jujur, adil, dan peduli terhadap sesama. Selain itu, beliau juga berpesan kepada para siswa untuk meningkatkan karakter dan budaya literasi.

“Literasi itu penting karena akan membuka jendela ilmu pengetahuan,” tegas Ustadz Parman Hanif.

Usai pengajian, SMPN 2 Giritontro juga menyalurkan bantuan air bersih ke daerah-daerah terdampak kekurangan air bersih. Menurut Kepala SMPN 2 Giritontro Sarno, tujuan penyaluran air bersih ini adalah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak kekurangan air bersih.

Baca Juga :  Bukan Uang dan Emas, Pencuri di Mlokomanis Wetan Ngadirojo Wonogiri ini Pilih Gondol Raket Yonex Astrox 99, Pantesan Harganya Segini

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kepala SMPN 2 Giritontro Sarno.

Dalam penyaluran bantuan air bersih ini, SMPN 2 Giritontro menyalurkan air bersih ke SD 4 Gambirmanis Pracimantoro dan warga di sekitar sekolah tersebut.

“Ke depannya, kami akan terus menyalurkan bantuan air bersih ke daerah-daerah yang membutuhkan,” pungkas Kepala SMPN 2 Giritontro Sarno. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com