JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Edi Herlambang Siap Maju Calon Bupati Wonogiri 2024, Mantan Sespri Menteri yang Juga Putra Daerah

Calon Bupati Wonogiri Edi Herlambang
Sosok yang mau maju sebagai calon Bupati Wonogiri 2024, Edi Herlambang. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dunia politik Wonogiri semakin hidup dengan kehadiran sosok baru, Edi Herlambang atau akrab disapa Mas Edi.

Pria asli Wonogiri ini mengumumkan tekadnya untuk bertarung sebagai calon Bupati pada tahun 2024, menghadirkan semangat baru di posko di Kelurahan Wuryantoro Kecamatan Wuryantoro Wonogiri, Jumat (6/10/2023).

Dengan penuh keyakinan, Mas Edi yang lahir pada 7 Juli 1979, menyatakan niatnya untuk mengabdi kepada Wonogiri.

“Dengan ini Bismillahirrahmanirrahim, saya siap maju sebagai calon Bupati Wonogiri 2024. Mohon doa dan dukungan masyarakat untuk membangun Wonogiri yang lebih baik. Mari kita doakan dan berjuang bersama demi kemajuan dan kesejahteraan Wonogiri,” ucap Mas Edi.

Seorang anak petani desa yang sederhana, Mas Edi merasa terpanggil untuk berkontribusi pada tanah kelahirannya. Pengalaman dan prestasinya di ibu kota memotivasinya untuk mengajak masyarakat bersatu membangun Wonogiri.

Baca Juga :  Perantau Asal Desa Kembang Jatipurno Wonogiri YPK3 Serahkan Santunan Puluhan Juta Rupiah

Dengan keanggotaan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP, Mas Edi berencana memanfaatkan basis politik PDIP dalam pencapaiannya. Meski begitu, dia tetap menjaga hubungan dengan partai lain, seperti PPP yang menurutnya sudah memberikan dukungan.

“Dalam bidang ekonomi, saya akan berusaha menciptakan keadilan melalui investasi perusahaan bagi masyarakat. Setiap kecamatan akan memiliki satu industri, tetapi kami tidak akan melupakan pertanian modern. Tujuan kami adalah membangun dasar kehidupan yang makmur, mandiri, dan sejahtera untuk semua, dengan keadilan di semua aspek kehidupan,” terang Edi Herlambang.

Mas Edi berharap tidak hanya bekerja sama dengan partai politik, tetapi juga membentuk kemitraan erat dengan masyarakat alias berkoalisi dengan masyarakat.

Baca Juga :  Bocoran Teka Teki dan Jawaban MPLS, Masuk Sekolah Baru Penuh Kejutan

Pengalaman kerjanya yang termasuk menjadi Sespri Mantan Menteri Negara yang Diperbantukan Presiden dan Pangti ABRI memberinya wawasan yang berharga, Sri Mulyono Herlambang.

Tidak hanya itu, berbagai pengalaman dalam organisasi dan perusahaan, termasuk mendirikan perusahaan properti, menunjukkan kemampuannya untuk mengatasi tantangan, bahkan dalam masa pandemi sekalipun.

Menyinggung visi dan misinya, Mas Edi menegaskan moto hidupnya: “Luwih becik dodol dawet ning iso uro-uro daripada numpak mercy neng mbrebes mili,” dan “maju agawe leburing angkoro murih luhuring anak putu.” Moto ini akan menjadi prinsip utama dalam kepemimpinannya, di mana ia berkomitmen menjalankan tugas sebagai amanah untuk masa depan generasi mendatang dengan ikhlas dan tanggung jawab. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com