JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Gibran Mulai Blusukan, Kali Ini Kunjungi Perajin Tembaga di Tumang Cepogo Boyolali

Cawapres Gibran Rakabuming Raka mengunjungi sentra kerajinan tembaga di Dukuh Tumang, Desa/Kecamatan Cepogo, Sabtu (28/10/2023). Dia juga didampingi sejumlah pengurus partai koalisi. Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Cawapres Gibran Rakabuming Raka mengunjungi sentra kerajinan tembaga di Dukuh Tumang, Desa/Kecamatan Cepogo, Sabtu (28/10/2023). Dia juga didampingi sejumlah pengurus partai koalisi.

Pasangan Capres Prabowo Subianto dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini sampai di lokasi pukul 08.00 dan langsung menyapa warga yang sudah menunggunya. Dalam kesempatan itu, Gibran juga membagikan buku kepada para warga.

Selanjutnya, putra sulung Jokowi mendekati perajin sedang bekerja di tempat kerajinan milik Muh Roji (67). Gibran pun antusias melihat proses pembuatan kerajinan tembaga milik Muh Roji tersebut.

Ditemui wartawan disela kunjungan, Gibran menilai bahwa usaha kerajinan tembaga Tumang harus terus dikembangkan. Dirinya juga salut karena para perajin sudah tergabung dalam koperasi. Bahkan, koperasi tersebut juga sudah sering koordinasi dengan kementerian terkait.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

“Nanti tinggal support saja, utamanya bantuan peralatan modern. Sehingga kerajinan disini tidak kalah dengan tempat lain. Ini luar biasa, karena usaha kerajinan disini mampu memberikan lapangan pekerjaan warga sedesa,” katanya.

Raut gembira juga terpancar dari wajah Muh Roji. Dia mengaku senang usaha kerajinan miliknya dikunjungi putra sulung Presiden Jokowi tersebut. Dia mengaku, sempat menyampaikan agar para perajin diberikan bantuan peralatan.

“Iya, tadi saya sampaikan keinginan para perajin seperti itu,” katanya.

Baca Juga :  Pemkab Boyolali Segera Rehab Ruas Jalan di Lereng Merapi yang Rusak Parah

Disinggung kesannya terhadap Gibran, Muh Roji menilai Gibran persis seperti Jokowi. Orangnya supel, mudah bergaul dengan siapa saja dan sopan. Diapun juga mendoakan Gibran agar cita- cita tercapai.

Dirinya juga mengaku memiliki hubungan bisnis yang erat dengan Jokowi. Dia sering mengunjungi kediaman Jokowi di Solo. “Ya, sebelum jadi Presiden, Pak Jokowi itu kan pengusaha mebel. Nah saat itu, saya yang membuat handelnya,” lanjutnya.

Usai ke Cepogo, Gibran meneruskan perjalanan ke wilayah Kecamatan Selo. Di kawasan lereng Gunung Merapi- Merbabu ini, Gibran juga menyempatkan diri bertemu ratusan warga di Padepokan Turonggo Seto di Dukuh Salam, Desa Samiran. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com