JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Rumah Mbah Siren di Desa Sidoharjo Sragen Sempat Ada Ledakan dan Asap Hitam

Kebakaran Rumah Mbah Siren di Desa Sidoharjo Sragen, Selasa (3/10/2023) Pukul 08:30 Wib. || Huri Yanto

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran rumah kembali menimpa warga Sragen, sebuah rumah milik seorang lansia bernama mbah Siren (74) warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, ludes terbakar dan rata dengan tanah, Selasa (3/10/2023) Pukul 08:30 Wib.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , kebakaran hebat menghanguskan 2 rumah yang berada berdekatan dengan lokasi kebakaran pertama.

Kronologi kejadian kebakaran rumah milik mbah Siren di Sidoharjo, Sragen menurut Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam melalui kapolsek Sidoharjo AKP Harno mengatakan sebelum musibah kebakaran terjadi, pemilik rumah sempat masak dan ditinggal pergi.

Baca Juga :  1.230 P3K Sragen Ikuti Orientasi Nilai dan Etika, Bupati Beri Motivasi Etika Bekerja

“Sewaktu korban memasak mengunakan gas tabung LPG Lalu di tinggal pergi ke rumah tetangga, kemudian sdr. Sumiyem (korban) di teriak ada kebakaran kemudian korban bersama saksi lain berlari ke TKP membantu memadamkan api yang mulai membesar dengan mengunakan air seadanya,” kata AKP Harno.

Selain itu, menurut AKP Harno sebelum api berhasil melalap 2 rumah, warga sempat mencium bau asap dan kebakaran cukup cepat.

“Saksi sewaktu berada di belakang rumah korban rumah yang ke 2, sempat mencium bau asap lalu menoleh kearah barat dan melihat asap warna hitam dan api sudah besar lalu teriak-triak ada kebakaran kemudian lari kedepan sambil mengajak rekan-rekan LPK dan menyelamatkan barang-barang korban yang bisa di selamatkan Di dalam rumah Sumiyem. Kemudian kobaran api semakin membesar dan merambat kerumah warga samping kiri dan belakang rumah korban,” ujarnya.

Baca Juga :  Hampir Cedera, Petugas Damkar Sragen Berjibaku Selamatkan Kambing Bunting yang Tercebur Sumur 15 Meter

Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian mencapai Rp 100.000.000, sementara kerugian untuk rumah ke dua mengalami terbakar dibagian belakang pojok rumah Kerugian mengalami kerugian mencapai Rp. 65.000.000.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com