JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kemeriahan Hari Sumpah Pemuda 2023 di Kecamatan Giritontro Wonogiri

Giritontro
Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Giritontro Wonogiri. Dok. Panitia
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ribuan pemuda dan elemen masyarakat di Kecamatan Giritontro Wonogiri, Jawa Tengah, antusias memperingati Hari Sumpah Pemuda 2023. Mereka melaksanakan upacara bendera di lapangan Giritontro pada Sabtu (28/10/2023).

Peserta upacara kompak memakai baju batik dengan membawa payung bernuansa batik. Upacara berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Camat Giritontro Edi Sumindro, menyampaikan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini bertujuan mengingatkan para pemuda agar tidak lupa akan sejarah perjuangan para pemuda Indonesia yang telah menyatukan visi kebangsaan.

Baca Juga :  Fix, Pilbup Wonogiri 2024 Tanpa Calon Independen, Pakde

“Kondisi sekarang anak-anak muda banyak mengalami penurunan mental, pergaulan bebas, narkoba, bahkan yang sedang trend sekarang yaitu LGBT. Hal itu sangat berbahaya,” ujar Camat Giritontro Edi Sumindro.

Oleh karena itu, momen Hari Sumpah Pemuda kali ini bertujuan untuk mengingatkan para pemuda khususnya warga Giritontro Wonogiri agar mereka tidak lupa bahwa bangsa Indonesia ini terbentuk juga berasal dari pemuda yang baik, tangguh, dan kuat,” imbuh Camat Giritontro Edi Sumindro.

Baca Juga :  Berapa Harga Raket Yonex Astrox 99?Kok Sampai Dicuri di Mlokomanis Wetan Ngadirojo Wonogiri

Ketua panitia kegiatan, Marsudi Wibowo, menyampaikan bahwa seluruh agenda kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Hari Batik, dan Hari Kopi berjalan dengan lancar dan mendapat antusias dari warga.

“Untuk kegiatan lomba senam payung dilaksanakan setelah upacara bendera yang diikuti oleh warga masyarakat, warga sekolah, ASN, serta instansi yang ada di Kecamatan Giritontro Wonogiri,” kata Marsudi Wibowo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com