JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Rapat Paripurna APBD Karanganyar 2024 Diselimuti  Tangis Haru Saat Bupati Juliyatmono Berpamitan

Bupati Karanganyar, Juliyatmono tampak menangis terharu saat rapat Paripurna APBD Karanganyar 2024. Tangis itu pecah ketika dalam paparannya, ia mengucapkan kata pamit dan perpisahan | Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sidang Paripurna DPRD Karanganyar membahas APBD 2024, Senin (23/10/2023) spontan berubah menjadi pemandangan mengharukan saat Bupati Juliyatmono MH MM berpidato.

Pasalnya, secara spontan tangis Bupati kharismatik itu pecah saat mengutarakan isi hatinya bahwa dirinya berpamitan kepada 45 anggota DPRD berikut staf dan karyawan dewan.

Tak pelak, seluruh tamu undangan seperti anggota DPRD, iorkopimda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) turut terharu saat Bupati meneteskan air mata. Bahkan tampak berkali-kali Bupati mengambil tisue untuk mengusap air matanya.

“Sebuah kenangan sangat dalam yang tak mungkin bisa terlupa yakni sejak era Orde Baru 1997, hingga berganti zaman Reformasi saya berada di Gedung DPRD ini hingga saya berpindah menjadi Bupati dua periode yang mana saya berupaya keras untuk menghilangkan sentimen pada siapapun, utamanya menyangkut sistem demokrasi,” ungkap Bupati dengan isak tangis haru di atas podium.

Baca Juga :  Kwarcab Karanganyar Gelar Pemilihan Duta Pramuka 2024
Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengusap air mata dengan tisu karena menangis terharu saat mengucapkan kata pamit dalam rapat Paripurna APBD 2024 | Foto: Beni Indra

Bupati kharismatik itu menjelaskan, setiap 45 anggota DPRD itu sudah memiliki konstituen sendiri yang panjang historinya.

Untuk itulah Bupati dengan suara terbata-bata menjelaskan selama 5 periode menjadi dewan serta 10 tahun dirinya menjadi Bupati selalu berusaha  menghilangkan sentimen pada siapapun agar menikmati setiap pekerjaannya.

“Sebagai bukti Alhamdullilah kami mengakhiri masa jabatan ini dengan mulus. hingga penyusunan APBD 2024 bisa diselesaikan dengan baik bersama DPRD meski saya sebentar lagi selesai jabatan,” tandas Bupati.

Dengan diselesaikannya APBD 2024, meninggalkan warisan bagi eksekutif agar bisa melaksanakan tugas dengan nyaman berkelanjutan tanpa ada gangguan.

Baca Juga :  Alumni SMPN 1 Wonogiri  1983 Gelar Reuni Dolan Bareng ke Tawangmangu

Apalagi tahun depan tahun  politik jangan sampai eksekutif bekerja terdapat gangguan.

Sementara itu Ketua DPRD Bagus Selo turut terharu dan mengungkapkan terima kasih karena Bupati Juliyatmono sudah meletakkan dasar berdemokrasi secara baik. Yakni meletakkan pondasi jalinan kerjasama dengan DPRD dengan baik, sehingga pembangunan Karanganyar bisa berlangsung.

“Kepemimpinan Pak Bupati  Juliyatmono sangat egaliter dan visioner maka kami ucapkan terima kasih atas  kerjasamanya selama ini membangun Karanganyar,” katanya.

Sebagai informasi  masa jabatan Bupati Karanganyar Juliyatmono akan berakhir 4 November karena ikut Nyaleg DPR-RI pada Pileg 2024 dari Partai Golkar Dapil Jateng IV. Beni Indra

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com