JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Relawan Pamter PSHT Ranting Masaran Sragen Pusat Madiun Bantu Droping Air Bersih Ke Masyarakat Utara Bengawan Sebanyak 3 Truk Tangki Air Bersih, Dampak Kemarau Panjang 2023

Relawan Pamter PSHT Ranting Masaran Sragen Pusat Madiun Bantu Droping Air Bersih Ke Masyarakat Utara Bengawan Sebanyak 3 Truk Tangki Air Bersih, Dampak Kemarau Panjang 2023, Senin (9/10/2023) || Huri Yanto

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Dampak kemarau panjang tahun ini membuat sejumlah wilayah di kabupaten Sragen mengalami kekeringan air bersih, krisis air bersih di Sragen paling terdampak di wilayah utara Bengawan Solo yakni kecamatan Miri, Sumberlawang, Mondokan, Gesi, Tangen dan Jenar.

Merespon bencana tahunan tersebut, relawan Pamter Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ranting Masaran, Sragen pusat Madiun membantu meringankan beban masyarakat dengan membantu droping air bersih sebanyak 3 truk tangki air bersih untuk 3 titik di wilayah kecamatan Jenar, Sragen.

Koko Subandiyanto wakil ketua PSHT ranting Masaran, Sragen pusat Madiun dan selaku penanggungjawab bidang keamanan dan mewakili ketua PSHT ranting Masaran, Sragen Widodo menyampaikan bahwa bantuan diberikan untuk masyarakat Jenar di tiga titik.

Baca Juga :  31 Tahanan Polres Sragen Terima Tauziah untuk Motivasi dan Perkuat Keamanan Tahanan

“Iya benar kita melakukan rutin setiap tahunnya bagi masyarakat utara bengawan Solo yang mengalami krisis air bersih atau kekeringan, hari ini ada 3 truk tangki air bersih yang bersih kita kirimkan, 3 titik yakni untuk titik pertama di Bago A Jenar, Bago B dan bakpao Jenar, terimakasih banyak teman teman relawan Pamter PSHT ranting Masaran atas kepeduliannya pada saudara kita yang ada di utara bengawan yang tengah mengalami krisis air bersih,” kata Koko Subandiyanto, Senin (9/10/2023).

Tidak hanya itu, bantuan air bersih juga dilaksanakan di sejumlah kecamatan di Sragen yang mengalami kekeringan air bersih, droping air dilakukan setiap hari minggu.

“Alhamdulillah bantuan air bersih untuk masyarakat atau saudara kita yang tengah mengalami kekeringan air di kecamatan Miri, Sumberlawang, Mondokan, Sukodono, Gesi, Tangen dan Jenar dan ini dilakukan rutin serta kami akan terus melakukan kegiatan ini selama masyarakat masih membutuhkan bantuan kita,” ujar Subandianto.

Baca Juga :  Para Kader Gerindra Sragen Mendorong Sudaryono Maju di Pilgub Jateng, Ini Alasannya!!

Dengan bantuan air ini ia bersama anggota PSHT ranting Masaran dan Pamter berharap dengan kehadiran dan kepedulian bisa meringankan beban masyarakat utara Bengawan soal ketersediaan air bersih selama kemarau panjang tahun ini.

“Semoga bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat utara bengawan menghadapi krisis air bersih ini,” ujarnya.

Bantuan droping air bersih bakal terus dilaksanakan relawan Pamter PSHT ranting Masaran, Sragen akan selalu siap membantu masyarakat yang tengah kesulitan.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com