JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Usai Curi Motor di Bantul, Pria Ini Gugup Dikejar Korban dan Warga, Hingga Terjungkal dari Motor Curiannya

Ilustrasi pencurian motor
   

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Berpura-pura minta sedekah di wilayah Kalurahan Palbapang, Bantul,  Kamis (19/10/2023) siang, seorang pria berinisial K (46) itu ternyata menggasak sepeda motor yang terparkir di halaman rumah MK (31).

Tahu motornya diembat maling, korban MK pun meminta tolong warga dan mengejar pelaku yang saat itu sudah tancap gas.

Sampai akhirnya, pelaku K, asal Indramayu, Jawa Barat itu kehilangan kendali karena dikejar korban dan sejumlah massa, dan terjatuh di aspal dan langsung ditangkap beramai-ramai.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, mengatakan, awal mulanya koban sedang memarkirkan kendaraanya dengan posisi kunci terpasang dan terparkir di depan kediamannya di Kalurahan Palbapang.

Baca Juga :  Tak Gubris Peringatan Petugas, 3 Pelajar Pria Asal Madiun Ini Terseret Arus di Pantai Parangtritis

Sesaat kemudian, korban masuk ke dalam rumah untuk mengambil air minum.

Namun, saat sedang mengambil air minum, tiba-tiba korban mendengar suara mesin sepeda motor yang hidup.

Mendengar itu, koban langsung bergegas keluar rumah dan mendapati bahwa sepeda motor jenis Honda Supra Fit miliknya telah raib dicuri dan dikendarai oleh maling.

Sontak, korban berteriak dan meminta bantuan kepada para tetangga.

Hingga akhirnya, korban bersama tetangganya mengejar pelaku pencurian menggunakan sepeda motor milik seorang tetangga korban.

Tak lama kemudian, pelaku K berhasil tertangkap oleh korban dan sejumlah masyarakat seusai motor yang dikendari pelaku oleng di Jalur Jalan Lintas Selatan, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul.

Baca Juga :  Catat! 5 Kali Kaesang Tegaskan Erina Gudono Tak Maju di Pilkada Sleman 2024

“Setelah itu, korban dan masyarakat di sekitar lokasi penangkapan meminta bantuan kepada Polsek Sanden untuk diamankan yang kemudian diserahkan ke Polsek Bantul untuk dilakukan penyelidikan,” urai Iptu Jeffry.

Usut punya usut, sebelum melakukan aksi pencurian, Iptu Jeffry mengatakan bahwa pelaku K sempat berpura-pura meminta sedekah di toko kelontong di sekitar kediaman korban.

“Saat ini, pelaku masih dalam lindik dan mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara Polda DIY. Sebab, saat diserahkan ke Polsek Bantul, kondisi pelaku mengalami luka berat karena jatuh dari motor saat dikejar oleh korban,” pungkas Iptu Jeffry.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com