JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Partai Koalisi Pendukung Prabowo Gibran di Sragen Saling Bergandeng Tangan, Indikasi Lanjut ke Pilkada

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pertemuan para pemimpin Partai Politik (Parpol) Pendukung calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka menggelar pertemuan, Sabtu (4/11/2023).

Tidak sekedar membahas langkah upaya pemenangan dari Koalisi Indonesia Maju, pertemuan tersebut juga bisa menjadi sinyal koalisi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2024 yang akan datang.

Terlihat seluruh Parpol yang mendukung Prabowo – Gibran yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat dan PAN.

Namun juga dari parpol yang belum memperoleh kursi di DPRD Sragen seperti Partai Gelora, Partai Garuda, PSI, PBB dan Prima.

Baca Juga :  Jelang Pilkada 2024, Demokrat-Gerindra  Sragen Jalin Koalisi, PDIP-Golkar Makin Mesra

Dalam Rapat Koordinasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini, lantas ditunjuk Pujono Elli Bayu Efendi sebagai ketua tim.

Pihaknya menyampaikan seluruh parpol siap memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Langkah yang dilakukan yakni dengan memaksimalkan kader hingga tingkat RT.

“Kita punya 18 kursi, kita maksimalkan semua Fraksi yang ada di DPRD ini untuk bergerak mempelopori kemenangan Prabowo – Gibran.

Kemudian kita bergerak dengan seluruh caleg dari koalisi, membangun image Prabowo Gibran layak menang,” kata Bayu.

Lantas pihaknya menyampaikan target suara lebih dari 50 persen warga Sragen memilih Prabowo.

Selain itu warga yakin ada lebih dari 600 ribu pemilih untuk Prabowo Gibran. Dia segera menginstruksikan untuk bergerak, termasuk menggandeng relawan seperti Bocahe Gibran.

Baca Juga :  Geger Seorang Nenek di Plupuh Sragen Jadi Korban Hipnotis Orang Tak Dikenal, 5 Sertifikat dan Uang 20 Juta Dibawa Kabur Pelaku

”Mereka yang relawan ini anak muda yang ingin seorang tokoh muda maju untuk memimpin negeri. Kita usahakan tokoh nasional untuk hadir. Kalau bisa pak Prabowo yang akan datang,” bebernya.

Tidak hanya itu, ditanya terkait kemungkinan koalisi ini berlanjut untuk Pilkada Sragen, Bayu menegaskan sedang fokus untuk pemenangan Pilpres. Namun dari ekspresi wajahnya tampak mengarah ke arah tersebut.

”Kita fokus ke pemenangan Pilpres dulu,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com