JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terungkap Cara Antisipasi Konflik Pemilu 2024 dengan Kunjungi Tokoh Agama

Konflik
Kunjungan Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah dan jajaran ke tokoh agama sebagai antisipasi konflik Pemilu 2024. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Polres Wonogiri melakukan upaya antisipasi konflik dan polarisasi dengan mengunjungi tokoh agama di Wonogiri, Kamis (23/11/2023).

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, mengatakan, tokoh agama memiliki peran penting dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama Pemilu 2024.

Pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh tokoh agama dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Dukungan dari tokoh agama sangat kami harapkan untuk membantu Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024 dengan menyampaikan pesan-pesan tersebut kepada masyarakat,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Baca Juga :  SMPN 1 Paranggupito Wonogiri Panen Karya P5, Kewirausahaan Berbasis Kearifan Lokal

Dalam kunjungannya, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah didampingi oleh PJU Polres Wonogiri, antara lain Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, dan Kasat Binmas. Mereka mengunjungi tiga tokoh agama di Wonogiri, yaitu:

Pengasuh Pondok Pesantren Hanacaraka Manjung Wonogiri, KH. Ahans Mahabie, STAIMAS Wonogiri, Pondok Pesantren Mambaul Hikmah Nambangan Selogiri.

Kepada para tokoh agama, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah menyampaikan pentingnya menjaga kondusivitas wilayah selama Pemilu 2024.

Ia juga meminta para tokoh agama untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Baca Juga :  Pengajian KH Duri Ashari di Masjid Taqwa Wonogiri, Kamis 22 Februari 2024

“Kami berharap tokoh agama dapat menyampaikan pesan-pesan yang menyejukkan kepada masyarakat agar mereka memiliki pemahaman yang benar tentang Kamtibmas dan tidak mudah terpengaruh oleh berbagai ancaman yang dapat merusak stabilitas keamanan,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Kunjungan tersebut merupakan salah satu langkah dalam membangun cooling system untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan sinergi antara kepolisian dan tokoh agama, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu 2024 di wilayah Wonogiri dapat terus terjaga dengan baik. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com