JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Kunjungi Perajin Tembaga di Cepogo Boyolali, Kaesang: Perajin Minta Ada SMK Jurusan Kerajinan Tembaga

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, melakukan safari politik dengan mengunjungi sentra industri kerajinan tembaga di Dukuh Banaran, Desa/Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Sabtu (16/12/2023) siang. Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, melakukan safari politik dengan mengunjungi sentra industri kerajinan tembaga di Dukuh Banaran, Desa/Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Sabtu (16/12/2023) siang.

Kedatangan Kaesang dalam kegiatan safari politik itu didampingi oleh sang istri, Erina Gudono. Nampak pula anggota Dewan Pembina PSI, Giring Ganesha, calon anggota legislatif (caleg) DPR RI, Cynthia Riza.

Kedatangan Kaesang pukul 12.15, diantaranya untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, utamanya para perajin. “Berkomunikasi dengan para pengrajin tembaga disini,” kata Kaesang dalam kunjungan ke Pengrajin Tembaga Muda Tama Gallery tersebut.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Uang Pungutan di SMPN 2 Boyolali, Disdikbud Gercep Lakukan Penelusuran. Ini Hasilnya

Kaesang mengatakan, dirinya menampung sejumlah masukan dari perajin. Salah satunya usulan agar dibangun SMK kerajinan tembaga.

“Komunikasi dengan para perajin tembaga ini salah satu yang diminta adalah SMK yang jurusannya untuk perajin tembaga ini, khususnya di Boyolali. Dah itu saja permintaannya,” katanya.

Dijelaskan, terkait SMK tentunya urusannya dengan Pemerintah Provinsi. Untuk itu, pihaknya akan membantu menyampaikan ke Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana.

“Nanti dilihat dulu kan, saya bukan di pemerintahan, dan SMK kan urusannya dengan gubernur. Nanti mungkin bisa bantu komunikasi dengan Pak Pj Gubernur,” katanya.

Dalam kesempatan kunjungannya di Cepogo, Kaesang melihat-lihat kegiatan para pengrajin. Dengan seksama dia memperhatikan kegiatan perajin membuat sejumlah produk kerajinan seperti lampu hias, bak mandi, topi, hiasan dinding, ornamen dan berbagai hiasan lainnya yang terbuat dari tembaga.

Baca Juga :  Sejumlah Kades di Boyolali Blak-Blakan Dukung Agus Irawan Maju Bupati Boyolali 2024

Bahkan, Kaesang sempat membeli pot set dan gelas-gelas tembaga hasil karya para pengrajin di tempat itu. Kaesang juga menyempatkan diri melayani sejumlah warga, termasuk emak- emak untuk foto bersana.

Usai melakukan kunjungan ke perajin tembaga di Cepogo, Kaesang dan rombongan melanjutkan safari politiknya menuju ke lokasi kedua di Joglo 1 Lencoh, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com