JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Polemik Kartu Tani di Jawa Tengah Menyusahkan Petani, Tim Pemenangan Prabowo Gibran Sebut: Prabowo Gibran Menang Pupuk Gampang, Kartu Tani Hilang

Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran kabupaten Sragen pada Jumat (22/12/2023)
Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran kabupaten Sragen pada Jumat (22/12/2023)
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Polemik kartu Tani persulit petani mendapatkan pupuk subsidi masih menjadi isu permasalahan di Jawa Tengah, kebijakan kartu tani itu bahkan kini kembali muncul menjadi topik hangat di wilayah Soloraya yang notabene masyarakat petani seperti kabupaten Sragen, Karanganyar, Boyolali, Klaten dan Wonogiri, Sukoharjo jelang pemilu presiden 2024.

Bahkan dalam rapat konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran kabupaten Sragen pada Jumat (22/12/2023) kemarin, isu kartu Tani menjadi perbincangan, bahkan tim kemenangan calon presiden nomor 2 itu menyampaikan kepada seluruh relawan yang hadir bahwa kebijakan Kartu Tani untuk mendapatkan pupuk subsidi bakal dihapus jika Prabowo Gibran menjadi presiden dan wakil presiden 2024.

“Besok kita ubah, petani Sragen mendapatkan pupuk saja sulit.
Kartu tani memang menyulitkan para saudara kami bapak ibu petani di kabupaten Sragen, ada orang punya sawah kemudian yang punya kartu tani mereka kemudian sawah dikerjakan orang lain, sedangkan orang yang mengarap tidak memiliki kartu tani sehingga mereka tidak bisa menebus pupuk subsidi yang seharusnya dipakai untuk sawah itu, sehingga kartu tani itu merepotkan petani.

Baca Juga :  Penurunan Angka Kemiskinan di Sragen Baik, Terhitung 2 Tahun Terakhir Jadi Peringkat Kedua Penurunan Angka Kemiskinan

Prabowo Gibran jadi presiden wakil presiden kartu dihapus agar tidak merepotkan petani,” kata Pujono Elli Bayu Efendi ketua tim kampanye daerah (TKD) Prabowo Gibran kabupaten Sragen, sekaligus ketua DPD II Partai Golkar Sragen.

Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran kabupaten Sragen dihadiri oleh Sekretaris tim Wahyu Dwi Setyaningrum (Ketua DPC Gerindra Sragen), Bendahara tim: Budiono Rahmadi (Ketua DPC Partai Demokrat Sragen), Sriyanto Saputro dan parpol anggota KIM lainya yakni PSI, PAN, PBB, Partai Garuda dan Partai Gelora

Dalam rapat konsolidasi tersebut juga turut dihadiri oleh Sekretaris tim Wahyu Dwi Setyaningrum (Ketua DPC Gerindra Sragen), Bendahara tim: Budiono Rahmadi (Ketua DPC Partai Demokrat Sragen), Sriyanto Saputro dan parpol anggota KIM lainya yakni PSI, PAN, PBB, Partai Garuda dan Partai Gelora.

“Kader yang kita pilih di tingkat desa bukan damen-damen di gedung Bendungan, Dawungan ini kader yang terpilih, bukan kader sembarangan ini kader pilihan untuk mengerakan tingkat desa, kecamatan, kabupaten untuk mengerakan kemenangan koalisi Indonesia maju,” bebernya.

Baca Juga :  Proyek Pembangunan Makam Larasati Sukowati di Sukodono Janggal, Anggota DPRD Sragen Sidak: Anggaran Besar Tapi Tak Terawat !

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro yang turut hadir dalam rapat konsolidasi tersebut mengatakan bahwa tim terus mengejar suara di Jateng.

“Ternyata figur Prabowo Gibran pilihan tepat masyarakat dan figur pak Jokowi di Jawa Tengah 92 persen, masyarakat yang cinta pak Jokowi sangat tinggi, kita terus berjuang demi kemenangan Prabowo Gibran, surve hari ini kenaikannya luar biasa.

Kunci satu putaran di Jawa Tengah, tempat paling krusial, 15 dari 35 sudah Prabowo Gibran itu rahasia. tadi udah tak sebutkan antara lain Sragen, Karanganyar, Solo,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com