JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Sayur Gori Disiram Kuah-LDII Wonogiri Sumbang PMI Jutaan Rupiah

Bantuan
Jajaran DPD LDII Wonogiri memberikan sumbangan kepada PMI setempat. Dok. LDII Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ada pantun ini lur, Sayur Gori Disiram Kuah-LDII Wonogiri Sumbang PMI Jutaan Rupiah.

Meskipun pantun, hal ini menunjukkan fakta yang sesungguhnya terjadi.

Dimana dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , jajaran Pengurus DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia atau LDII Wonogiri mengunjungi kantor PMI Wonogiri sekaligus menyerahkan bantuan Rp2,5 juta dalam rangka Bulan Dana PMI, Selasa (5/12/2023).

Bantuan dari LDII Wonogiri tersebut diterima langsung oleh Kepala Markas PMI Wonogiri Warjo.

Plt Ketua DPD LDII Wonogiri, Agung Susanto, didampingi Wanhat DPD LDII Wonogiri, H Joko Santoso dan H Malik menerangkan, kegiatan yang dilakukan LDII Wonogiri bergerak dari sisi kemanusiaan, membantu tidak melihat latar belakang. Selain membantu penggalangan dana, juga rutin mengadakan kegiatan donor darah di berbagai pondok yang dikelola DPD LDII Wonogiri.

Baca Juga :  Pengajian KH Duri Ashari di Masjid Taqwa Wonogiri, Kamis 22 Februari 2024

“Ini juga sebagai pengenalan PMI di kalangan masyarakat yakni dari masyarakat untuk masyarakat,” ujar Agung Susanto.

Diharapkan bantuan bulan dana PMI setiap tahun menggugah dan membangkitkan semangat akan kesadaran pentingnya kepedulian terhadap masalah kemanusiaan . Ini didasari hati yang tulus ikhlas serta penuh semangat persaudaraan serta kekeluargaan.

Menurut Agung Susanto Bulan Dana PMI merupakan satu cara mendukung jalannya roda tugas kemanusiaan PMI. Di samping itu merupakan kesempatan yang baik untuk mengekspresikan kepekaan dan kepedulian sosial.

Wanhat DPD LDII Wonogiri, H Joko Santoso berujar mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Hanya saja pada dasarnya harus dilaksanakan dengan terus-menerus alias kontinyu.

Baca Juga :  Hiii!23 Ular Piton Dievakuasi Tim Damkar Wonogiri dari Rumah Warga

“Niat kita bagus untuk melanjutkan tujuan daerah menuju Wonogiri yang Maju, Mandiri dan Sejahtera dengan mengedepankan PMI. Mengingat ke depan kita akan menghadapi permasalahan–permasalahan yang semakin kompleks,” ujar Joko Santoso.

Pihaknya mengimbuhkan pada Oktober kemarin, DPD LDII Wonogiri juga menyalurkan bantuan air bersih di Kecamatan Jatiroto dan Kismantoro yang dilanda krisis air bersih.

Untuk diketahui Bulan Dana PMI ini adalah suatu gerakan yang dilaksanakan oleh PMI melalui sebuah panitia yang anggotanya terdiri dari unsur pemerintah, tokoh masyarakat, pengusaha dan relawan dengan tugas menghimpun dana untuk memenuhi kebutuhan berbagai aktivitas pelayanan kepada masyarakat pada suatu periode tertentu. Dana yang bisa terkumpul nantinya akan digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com