JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Soal Kabar Jokowi Masuk PAN, FX Rudy : Itu Hak Berpolitik

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Posisi dan status keanggotaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di PDIP sampai sekarang masih menimbulkan beragam interpretasi sejak pencalonan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Belakangan, santer beredar kabar  tentang Presiden Jokowi yang masuk ke Partai Amanat Nasional (PAN).  Sementara di sisi lain, muncul tayangan iklan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di televisi, yang menampakkan sosok Presiden Jokowi.

Dalam iklan tersebut, menampilkan narasi dari Presiden Jokowi yang berteriak sembari mengepalkan tangan kanan ke atas:  “PSI menang, pasti menang!”

Baca Juga :  Jelang Pengumuman Sengketa Pilpres Cak Imin Unggah Foto Bareng Sufi Dasco Gerindra, Sinyal Gabung Prabowo?

Adapun, isu bergabungnya Presiden Jokowi ke PAN, bermula dari pernyataan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan yang menyatakan Jokowi tidak lagi menjadi anggota PDIP karena sudah bergabung ke PAN.

Ketua DPC PDIP, Solo, FX Hadi Rudyatmo, ketika dimintai tanggapannya mengaku tak begitu mengetahui tentang adanya kabar tersebut. Dirinya mengatakan bahwa saat ini tengah berkonsentrasi penuh untuk pemenangan PDIP dan pemenangan Ganjar-Mahfud di Kota Solo.

Meski demikian, Rudy menyebut bahwa itu adalah hak politik semua warga negara Indonesia.

Baca Juga :  MK Sebut Dalil Presiden Intervensi Pencalonan Gibran Tak Beralasan Secara Hukum

“Itu hak berpolitik, hak semua warga negara ikut partai politik mana. Itu adalah hak. Kalau secara aturan, beliau masih  kader PDIP. Masih, beliau tidak menyampaikan apapun pada partai kok,” ungkap Rudy.

Saat ditanya mengenai  bagaimana hubungan Jokowi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat ini,  Rudy pun juga mengaku tidak mengetahuinya.

“Waduh, saya gak tau hal-hal seperti itu. Saya gak mau nanya-nanya. Karena itu urusan elit-elit di sana. Tugas saya kan di DPC saja,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com