JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Info Wir, Penindakan Knalpot Brong Masih Lanjut Meski KRYD Berakhir

Knalpot
Pemusnahan knalpot brong di GOR Girimandala Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Info Wir, penindakan knalpot brong masih berlanjut meskipun KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) telah berakhir.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mengatakan demi mewujudkan Jateng Zero Knalpot Brong telah dan tengah digelar KRYD di antaranya razia knalpot brong hingga kegiatan sosialisasi dan sejenisnya.

“Sampai saat ini, selama pelaksanaan KRYD dimulai 1 Januari 2024 sampai hari ini sebanyak 218 knalpot brong sudah kita tindak. Ke depan penindakan knalpot brong akan kita lakukan terus demi rasa aman dan nyaman bagi pengendara dan masyarakat kabupaten Wonogiri ” kata Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah usai Polres Wonogiri menggelar apel besar tertib berlalu lintas Jateng Zero Knalpot brong di halaman GOR Giri Mandala Wonogiri, Minggu (14/1/2024).

Lantas ketika KRYD berakhir apakah penindakan knalpot brong juga selesai?.

Baca Juga :  Terbongkar Sudah Rahasia Menu Timur Tengah Kambing Guling dan Sejenisnya, Tinggal Sesuaikan dengan Lidah Lokal

“Setelah selesai nanti KRYD, kita tidak berhenti seperti itu saja, kita tetap rutin melaksanakan kegiatan (penindakan knalpot brong). Karena teman-teman dari jajaran lalu lintas sendiri pun setiap harinya masih melaksanakan kegiatan-kebijakan soal knalpot brong. Dan nanti juga setelah Pilpres Pileg kemudian dilanjutkan Pilkada juga harapannya nanti zero knalpot brong,” tandas Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah berujar, kegiatan ini diharapkan tidak hanya berhenti kepada yang mengikuti apel. Namun juga seluruh masyarakat Wonogiri ikut mendukung Jateng Zero Knalpot Brong.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah menyampaikan, kegiatan apel ini adalah salah satu cara yang dilakukan Satlantas untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif guna mendukung pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Saya mengimbau pada seluruh masyarakat Wonogiri khususnya anak muda dan pelajar, mari tertib berlalulintas guna kenyamanan sesama pengguna jalan. Jangan gunakan knalpot brong guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dalam rangka pemilu damai 2024,” tandas Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Baca Juga :  Di Ujung Tenggara Wonogiri, Kombel Sigap Helat Strategi Peningkatan Kompetensi dan Kinerja

Apel dihadiri Forkopimda Wonogiri, komunitas motor, KPU, Bawaslu, pimpinan partai dan tamu undangan lainnya

Pada kesempatan tersebut, para peserta apel tertib berlalu lintas Jateng Zero Knalpot Brong juga mendeklarasikan Ikrar yang ditirukan seluruh peserta apel, yang berbunyi:

1. Mendukung penuh upaya Polri dalam mewujudkan Jateng Zero Knalpot Brong
2. Turut berperan aktif dalam mensosialisasikan larangan penggunaan knalpot brong
3. Senantiasa mematuhi segala peraturan lalu lintas di jalan raya
4. Bersama-sama mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dalam rangka pemilu damai 2024

Usai pelaksanaan apel tersebut dilanjutkan dengan pemusnahan knalpot secara simbolis oleh perwakilan peserta apel. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com