JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kampanye Terbuka Perdana, Kaesang Pilih Solo Tanpa Knalpot Brong

Ketum DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo (tengah) saat memberikan keterangan kepada pers | Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memilih Kota Solo untuk menggelar kampanye terbuka perdananya.

Kaesang dijadwalkan menghadiri kampanye Senin (22/1/2024), di Lapangan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo.

Ketua DPD PSI Kota Solo Antonius Yogo Prabowo mengatakan, kampanye direncanakan akan dihadiri 4.000 simpatisan dan kader dari Soloraya.

“Kami bersurat untuk izin kegiatan 4.000 orang yang akan datang dari berbagai daerah di eks-Karesidenan Surakarta atau Solo Raya,” ujarnya, Senin (22/1/2024).

Baca Juga :  9 Rumah di Bantaran Rel Solo Ludes Terbakar, Puluhan Warga Mengungsi

Yogo menekankan, penyelenggaraan kampanye akbar perdana, pihaknya melarang kader maupun partisipan yang akan menghadiri kegiatan menggunakan kendaraan dengan knalpot brong.

“Satu hal yang kami tekankan ke kader kami, tidak boleh ada satu pun yang pakai motor dengan knalpot brong,” tegasnya.

Di sisi lain, Kampanye Akbar PSI rencananya akan digelar mulai pukul 16.15 hingga 17.45 WIB. Selepas itu, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan melanjutkan kegiatannya bertemu dengan sejumlah elemen warga dalam acara bertajuk Sarasehan bersama Kader, Influencer, dan UMKM di sebuah resto di bilangan Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Baca Juga :  Ada Even Dekranas, KA Batara Kresna Hanya Lakukan Satu Perjalanan

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) telah melarang penggunaan kendaraan dengan knalpot brong dalam pelaksanaan kampanye terbuka Pemilu 2024 yang dijadwalkan mulai 21 Januari hingga 10 Februari mendatang.

Polda Jateng bersama Polres/Polresta jajaran jajaran di wilayah itu pun mencanangkan Jateng Zero Knalpot Brong yang dideklarasikan secara serentak di Jateng pada Minggu (14/1/2024) kemarin, diantaranya oleh jajaran Polresta dan Forkopimda Solo. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com