JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tanggapi Hasil Hitung Cepat Sementara, Ketua Tim Cawapres Gibran: Ini Kemenangan Bangsa Indonesia

Ketua Tim Cawapres Gibran Rakabuming Raka yang juga Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Agus Riyanto | Istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Tim Cawapres Gibran Rakabuming Raka yang juga Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Agus Riyanto mengucapkan rasa syukurnya atas hasil sementara hitung cepat Pilpres 2024.

Diketahui, pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran unggul sementara dari dua paslon lain berdasarkan perhitungan sementara quick count, Rabu (14/2/2024) sore.

Hingga Rabu sore, perolehan suara Prabowo-Gibran mencapai 56 persen berdasarkan rerata perhitungan sementara quick count.

โ€œSyukur alhamdulillah atas perhitungan sementara quick count yang angkanya mencapai 56 persen. Kami berterima kasih kepada semua tim baik relawan, partai pendukung, partai pengusung,โ€ ujarnya, Rabu (14/2/2024) sore.

Baca Juga :  Haru, Puluhan Anak Penyintas Kanker Diajak Membatik di Pura Mangkunegaran bersama Mangkunegara X

Agus mengklaim semua pihak telah bekerja sama dan bahu membahu untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. Ia mengajak para pendukung paslon 02 agar tidak berlebihan meluapkan kegembiraan.

“Semua bahu membahu dan kerja samanya mengantarkan pasangan 02 memenangkan kontestasi politik 2024. Sekaligus saya mengajak para pendukung untuk tidak melakukan aktivitas, euforia yang berlebihan, agar tercipta kondusivitas di berbagai daerah, termasuk Solo,” imbuhnya.

Kendati demikian, ia menegaskan masih menunggu hasil real count dari KPU RI. Namun setidaknya sudah ada hasil sementara quick count yang menunjukkan keunggulan paslon 02.

“Tentu kami masih menunggu hasil keputusan resmi dari KPU, meskipun secara prinsip, metodologi quick count itu biasanya presisi. Kami tetap menunggu hasil dari KPU secara hierarkis, pleno dari tingkat bawah ke atas,โ€ bebernya.

Baca Juga :  Bukalegal.com dan Solo Tekno Park Gelar Workshop Instagram untuk UMKM

Di sisi lain, Agus berharap seluruh pendukung paslon, baik nomor 01, nomor 02, dan nomor 03, bisa kembali akur usai penghitungan suara selesai. Sehingga bangsa Indonesia bisa menatap masa depan bersama-sama untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

โ€œIntinya, yang kalah jangan ngamuk, yang menang jangan jemawa. Toh ini kemenangan kita semua, kemenangan bangsa Indonesia. Harapan kami Prabowo-Gibran bisa merealisasikan cita-cita, visi-misi, yang sudah disampaikan di kampanye-kampanye di berbagai daerah,โ€ tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com