JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Tuas Persneling Tersenggol Penumpang, Bus Meluncur dari Tanjakan JJLS Gunungkidul dan Terguling, 3 Terluka

Satu minibus mengalami kecelakaan tunggal di Gunungkidul, Sabtu (17/2/2024) | tribunnews
   

GUNUNGKIDUL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gegara tuas persneling tersenggol penumpang, minibus AB 7308 CD yang membawa 15 orang  peziarah mengalami kecelakaan tunggal di ruas Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS), Gunungkidul pada Sabtu (17/2/2024).

Kecelakaan tuggal itu tepatnya terjadi di Dusun Karangnongko, Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Purwosari, Kabupaten Gunungkidul.

Menurut penjelasan Kanit Gakkum Laka Lantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi, minibus tersebut dikemudikan Taryono (63) warga Gunungkidul.

Minibus tersebut dalam perjalanan pulang usai berziarah dari Parangtritis, Kabupaten Bantul menuju Ngawen, Gunungkidul.

Baca Juga :  Gagal Kuasai Motornya di Tikungan Jalan Wonosari-Jogja, Pemuda Ini Terjungkal ke Jurang

“Sesampai di lokasi kejadian, pada jalan menikung ke kiri dan menanjak, tuas perseneling tersentuh oleh penumpang hingga berada di posisi netral. Akibatnya kendaraan berjalan mundur ke kanan hingga keluar dari badan jalan sampai terguling di ladang sebelah selatan jalan,” tuturnya, pada Minggu (18/3/2024).

Ia melanjutkan, akibat dari kecelakaan tunggal ini sebanyak tiga penumpang mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Panembahan Senopati Bantul.

Adapun identitas korban Hartini warga Ngawen , Gunungkidul, setelah kejadian mengalami luka pada tulang rusuk memar, dalam kondisi sadar.

Baca Juga :  Reuni Tipis-tipis dengan Teman SMP,  2 Pemuda Ini Ujung-ujungnya Embat Motor di Pinggir Jalan di Sleman

Kemudian, korban Rido warga Ngawen, Gunungkidul, setelah kejadian mengalami cedera kepala ringan,  dalam kondisi sadar.

Dan, korban atas nama Parto Miyarso, warga Ngawen, Kabupaten Gunungkidul, setelah kejadian mengalami luka pada tangan kanan memar, dalam kondisi sadar.

“Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Kami imbau agar pengendara tetap selalu berhati-hati serta memastikan kondisi kendaraan aman untuk melakukan perjalanan,”urainya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com