JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bupati Sragen Safari Ramadhan 1445 H Temui Masyarakat di 20 Kecamatan dan Bagikan 18 Ribu Paket Sembako

Dalam rangka di bulan Suci Ramadhan 1445 H Pemerintah Kabupaten Sragen terus menyapa warganya di 20 Kecamatan dengan tema kegiatan Safari Ramadan selama Ramadan ini || Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Dalam rangka di bulan Suci Ramadhan 1445 H Pemerintah Kabupaten Sragen terus menyapa warganya di 20 Kecamatan dengan tema kegiatan Safari Ramadan selama Ramadan ini. Dalam kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh warga masyarakat dengan cara menyampaikan aspirasi dan keluhan maupun harapan kedepan pemerintahan di Bumi Sukowati.

Seperti halnya warga Karang Warung, Desa Krikilan, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen berada di Masjid Assholihin warga langsung aktif berinteraksi dengan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Bahkan sebaliknya Bupati Sragen juga menyampaikan di akhir masa tugasnya sebagai bupati Sragen ingin kegiatan berinteraksi dan mendengar usulan dan saran warga Sragen selalu dilakukan setiap bulan Suci Ramadhan oleh pemimpin selanjutnya, bahkan bupati juga mengaku saat bertemu warga masih belum banyak mendapatkan gagasan warga tentang masa depan.

”Iya benar, misalkan seperti alun-alun kalau kantor pemda terpadu dipindah akan seperti apa, Apakah perlu dibangun masjid Agung. Ternyata belum sampai kesana pertanyaan warga, tapi warga banyak yang curhat menyampaikan keperluan yang saat ini misalkan kebutuhan pembangunan TPA dan bantuan seperti anak anak karang taruna sarana olahraga,” kata Mbak Yuni Rabu (20/3/2024).

Baca Juga :  Seru Banget! Kejuaraan Esport Mobile Legend di Sragen Diikuti 400 Peserta, Pertama Dilaksanakan Langsung Mendapat Respon Positif Masyarakat

Selain itu, saat safari ramadhan itu masyarakat Masaran juga ada usulan yang menarik bahwa Masaran ada usulan yang menarik. Yakni pemeliharaan petilasan yang bisa didorong menjadi wisata religi.

”Intinya dengan mengadakan safari ramadhan ini saya bisa lebih dekat dengan masyarakat. Sekaligus evaluasi dan berpamitan karena ramadhan terakhir saya,” jelasnya.

Selain itu, bupati menyampaikan ada 18 ribu paket sembako yang dibagikan senilai Rp 120 ribu. Pembagian bagi warga yang masuk dalam DTKS. Sembako tersebut diambil di luar APBD Sragen. Beberapa elemen berkontribusi seperti Baznas Sragen, dan para donatur, sebagian rumah sakit di Sragen. Dia menyampaikan sembako ini memang untuk warga yang membutuhkan. Sehingga diharapkan CSR perusahaan yang beroperasi di Sragen yang belum berpartisipasi untuk turut membantu selama ramadan ini.

Baca Juga :  Ribuan Relawan Bocahe Bapak Luthfi Sragen Deklarasi Meminta Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Gubernur Jawa Tengah 2024

”Kemarin dari perusahaan ada yang belum, ada yang sudah, kalau paket sembako itu seperti beras minyak gula teh kecap,” bebernya.

Sementara itu dalam kesempatan safari Ramadhan kali ini juga turut dihadiri anggota DPRD Jateng Untung Wibowo Sukowati bersama sang istri Wulan Purnama Sari, sesekali disinggung soal Pilkada Sragen pihaknya mengatan hanya mengantar sang istri bertemu warga masyarakat.

“Kalau asumsi masyarakat juga begitu, saya cuma mengantarkan calon (DPRD Jateng) terpilih dikenalkan ke masyarakat biar paham nanti di lapangan, tahun ini dilantik. Memang setiap tahun saya ikut ini untuk menyerap aspirasi juga,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com