JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kakek Bejat Asal Sidoharjo Wonogiri, Diduga Cabuli Gadis 13 Tahun

Pencabulan a
Tersangka saat diinterogasi petugas Polres Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kembali kasus dugaan pencabulan terhadap anak di bawah umur terjadi di wilayah hukum Polres Wonogiri. Kali ini berlangsung di Kecamatan Sidoharjo Wonogiri.

Dalam kasus tersebut seorang kakek berumur 71 tahun diduga mencabuli gadis berusia 13 tahun.

Kakek tersebut berinisial M (71) warga Kecamatan Sidoharjo Wonogiri yang kini telah diamankan Satreskrim Polres Wonogiri, Sabtu (30/3/2024).

Si kakek diduga telah melakukan pencabulan terhadap seorang bocah perempuan berusia 13 tahun, yang merupakan tetangganya sendiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah melalui Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengatakan pelaku ditangkap di rumahnya di salah satu desa di Kecamatan Sidoharjo Wonogiri.

Baca Juga :  Manfaat Makan Kacang Mete untuk Kesehatan, dari Jaga BB hingga Baik untuk Jantung

“Pelaku melancarkan aksi bejatnya di rumah korban pada Januari 2024 lalu,” ungkap Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Kejadian terungkap pada Jumat (26/1/2024) saat itu orang tua korban mendapatkan informasi bahwa anaknya telah menjadi korban pencabulan yang dilakukan tetangganya sendiri, M.

Mendapati informasi tersebut, orang tua mengkonfirmasi kepada anaknya. Selanjutnya diiyakan oleh anaknya bahwa telah menjadi korban pencabulan oleh M.

Atas pengakuan anaknya tersebut pelapor melaporkan kejadian ini ke Polres Wonogiri.
Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh Satreskrim Polres Wonogiri.

Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengatakan, setelah melalui penyelidikan dan penyidikan serta gelar perkara, saat ini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Wonogiri untuk menjalani proses hukum.

Baca Juga :  Wonogiri Tidak Sedang Baik baik Saja, Ada Ribuan Butir Pil Koplo Siap Edar

Pelaku melancarkan aksinya dengan meraba-raba dada serta mencium korban. Modus pelaku adalah dengan memberikan bujuk rayu dan iming-iming berupa sejumlah uang kepada korbannya.

Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengimbau kepada para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya, terutama saat sedang berada di luar rumah. Pihaknya juga meminta para orang tua untuk memberikan edukasi kepada anak-anaknya tentang pentingnya menjaga diri dari tindakan kekerasan seksual. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com