JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama Mangkunegara X, Kamis (18/4/2024). Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyebut akan ada kejutan dari Mangkunegara X dalam waktu dekat. Hal itu dikatakannya usai bertemu dengan Mangkunegara X dalam jumpa pers Adeging Mangkunegaran, Kamis, (18/04/2024).

“Ditunggu aja nanti kejutan-kejutan dari Kanjeng Gusti,” katanya.

Ditanya apakah kejutan tersebut berkaitan dengan akan adanya deklarasi. Gibran membantah hal tersebut.

“(Kejutan) Adeging Mangkunegaran, iya Adeging Mangkunegaran. Makan-makan lalu ada Mangkunegara Run ada Laras ati,” ujarnya.

Ketika disinggung apakah ada pembicaraan tentang politik saat bertemu dengan Mangkunegara X dalam kesempatan tersebut, Gibran membantah.

“Enggak, kita ngurusi event dulu. Urusan politik itu nanti. Nggak tiap hari kita itu bahas politik. Kami kalau bertemu membahasnya event kebudayaan. Membahas rencana-rencana Mangkunegaran ke depan,” sambungnya.

Baca Juga :  Eks Relawan Ganjar Panaskan Mesin Hadapi Pilkada 2024

Terkait masalah politik ataupun pilkada, Gibran justru meminta agar menanyakan hal tersebut kepada para ketua DPC.

“Bisa menanyakan itu kepada para-para ketua DPC. Orang saya bukan siapa-siapa. Saya tidak punya kekuatan untuk bisa menentukan itu,” tandasnya.

Di lain pihak, Mangkunegara X dimintai tanggapan terkait namanya yang masuk dalam bursa calon Walikota Solo 2024. Dirinya mengapresiasi dan merasa bersyukur.

“Tentu kita apresiasi dan kita syukuri. Tapi untuk sekarang ini saya masih fokus di Mangkunegaran dulu. Adeging dulu pokoknya fokus disitu dulu,” katanya.

Disinggung soal kepastian sikap dan keinginannya untuk maju menjadi Walikota Solo. Mangkunegara X belum memberikan jawaban pasti.

“Pokoknya sementara kita fokus di Mangkunegaran. Pokoknya dari saya fokus Mangkunegaran dulu. Kita ada acara yang cukup rumit Adeging, nanti setelah itu gimana lihat dulu. Pokoknya fokus 100% di Mangkunegaran,” paparnya.

Baca Juga :  Gibran Sebut Solo Akan Bangun Sekolah AI di Solo Technopark Tahun Ini

Mangkunegara X pun mengaku hanya membahas program-program di Mangkunegaran saat bertemu dengan Gibran.

“Kalau sama mas Gibran bahas program program disini. Pokoknya kolaborasi itukan penting, pokoknya kolaborasi dengan mas Gibran, pemerintah kota. Ini bagian dari prinsip kita tadi. Bagaimana kegiatan di Mangkunegaran bisa untuk masyarakat lebih luas bisa menerima manfaat,” jelasnya.

Mangkunegara X juga membantah soal ramai pemberitaan tentang dirinya yang dianggap di endorse oleh Gibran selama ini.

“Gaklah pokoknya kolaborasi aja, kolaborasi terus. Dorongan untuk bikin program lebih banyak,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com