JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Pramuka Boyolali Gelar Halal Bihalal untuk Tingkatkan Sinergitas

Halal bihalal yang digelar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Boyolali | Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Boyolali menggelar kegiatan halal bi halal di Canden, Kecamatan Sambi.

Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan rasa solidaritas serta membangun sinergitas antara pengurus.

Dalam acara yang digelar pada Senin (29/4/2024) itu, hadir Ketua Kwarcab Boyolali, Kak Supana; Pengurus Kwarcab Boyolali, para andalan serta Pengurus Kwarran, Dewan Kerja Cabang (DKC) dan Dewan Kerja Ranting (DKR) se-Kabupaten Boyolali.

“Kesempatan yang baik ini, sama-sama kita gunakan untuk merefleksi diri dan berintrospeksi diri mengenai kegiatan selama satu tahun. Sekaligus kita gunakan untuk saling maaf memaafkan dan menggugah kembali semangat kerja Kwarcab Boyolali di tahun 2024,” kata Kak Supana.

Baca Juga :  Hendak Mencari Ikan, Kapal Jungkung Milik Nelayan Gunungkidul Dihantam Ombak Tinggi, Begini Nasib Penumpangnya

Ditambahkan, pihaknya ingin menguatkan organisasi dengan berbagai program kerja nyata. Ditargetkan, hingga masa bakti kepengurusan Pramuka tahun 2025, sebanyak 1.500 Pembina Pramuka sudah bersertifikat mahir dasar. Juga mencetak Pramuka Garuda sebanyak banyaknya disemua tingkatan.”

Pelaksana Humas Kwarcab Boyolali, Eksani, mengungkapkan, kegiatan halal bi halal diikuti 44 orang ketua dan sekretaris di 22 Kwarran, pengurus Kwarcab dan Andalan Kwarcab dan Kwarran sekitar 70 orang. Ditambah anggota DKC dan DKR sebanyak 12 orang.

Baca Juga :  Hendak Mencari Ikan, Kapal Jungkung Milik Nelayan Gunungkidul Dihantam Ombak Tinggi, Begini Nasib Penumpangnya

“Usai kegiatan ini, kami gelar rapat terbatas untuk persiapan kegiatan selanjutnya. Salah satunya peringatan Hari Pramuka di bulan Agustus mendatang.”

Sementara dalam tausiyahnya, Ustadz Isnandariawan mengajak para pengurus Pramuka selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Juga saling saling memberikan maaf di bulan Syawal. Hal ini  seperti yang tercantum dalam Dasa Darma Pramuka senantiasa  taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Di akhir acara, Ustadz Isnandariawan memberikan cendera mata. Yaitu berupa sebuah buku kedua karangannya sendiri berjudul Best Pratices. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com