JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Semarak Semangat Kartini Wonogiri Padukan Kreativitas dan Kemerdekaan Belajar

Kartini
Suasana peringatan Hari Kartini di SMPN 4 Wonogiri. Istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sabtu (20/4/2024) pagi di SMPN 4 Wonogiri diwarnai dengan antusiasme luar biasa para siswa dalam menyambut Hari Kartini. Tanpa komando, seluruh siswa bergerak serentak, bahu membahu mempersiapkan berbagai kegiatan yang meriah dan penuh makna.

Berbagai lomba digelar untuk memeriahkan Hari Kartini 2034. Lomba menyanyi lagu Indonesia Raya dan Ibu Kita Kartini, fashion show baju adat, lomba membuat dan membaca puisi bertema Ibu Kartini menjadi wadah bagi para siswa untuk mengekspresikan kreativitas dan semangat mereka.

Setiap lomba diwarnai dengan antusiasme dan keceriaan para peserta. Setiap kelas mengirimkan perwakilan terbaiknya untuk unjuk gigi dalam berbagai kategori lomba.

Baca Juga :  Edan! Jumlah Pengangguran Wonogiri Tembus 14 Ribu Orang

Para wali kelas pun turut mendampingi dan menyemangati para siswa, menciptakan suasana belajar yang penuh kemerdekaan dan kebersamaan.

Koordinator kegiatan, Noor Effendi yang juga wakil kepala sekolah bidang kesiswaan mengatakan bahwa semua ide kegiatan berasal dari pengurus OSIS.

Semangat Hari Kartini tak hanya diwujudkan dalam perlombaan. SMPN 4 Wonogiri juga turut mempersiapkan Uji Coba Penilaian Sumatif Akhir Satuan Pendidikan (PSASP) bagi kelas IX. Uji coba ini akan dilaksanakan selama seminggu, dari 22 hingga 27 April 2024, sebagai persiapan menghadapi PSAT.

Segala kegiatan ini merupakan wujud nyata dari semangat Ibu Kartini yang menginginkan semua wanita memiliki jiwa kreatif dan mandiri. .

Baca Juga :  Daftar Potensi Pelanggaran Pilkada 2024 di Wonogiri, Bawaslu Ingatkan 4 Hal ini

“Kita jadikan sekolah itu sebagai wahana kita untuk belajar semua tentang kehidupan yang membentuk jiwa kreatif dan kemandirian,” ujar Kepala SMPN 4 Wonogiri Saleha.

Para siswa pun menyambut baik semangat ini. Bagi mereka, Hari Kartini bukan hanya tentang perlombaan, tetapi juga tentang meneladani sosok inspiratif yang memperjuangkan kemerdekaan wanita Indonesia.

Semangat Ibu Kartini tak henti berkumandang di SMPN 4 Wonogiri. Para siswa, dibimbing oleh para guru, siap melanjutkan tongkat estafet perjuangan Ibu Kartini untuk kemajuan pendidikan di negeri ini. Habis Gelap Terbitlah Terang menjadi motto yang terus digemakan, mengantarkan generasi muda Indonesia menuju masa depan yang gemilang. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com