JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Truk Angkut 5 Ton Telur Terguling di Parit di Sawit, Boyolali. Satu Ton Telur Hancur Lebur

Seperti ini kondisi  truk pengangkut 5 tin telur yang terguling di parit, Kecamatan  Sawit, Boyolali, pada Selasa (23/4/2024) / Foto: Wakita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah truk yang mengangkut  5 ton telur mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Sawit- Pengging, tepatnya di ruas Dukuh Banjarejo, Desa Kateguhan, Kecamatan Sawit, Boyolali, Selasa (23/4/2024) pukul 03.30 WIB dinihari.

Truk berno pol N-8313-ED  itu terperosok hingga terguling di parit.

Akibatnya, muatan 5 ton telur pun tumpah ruah.  Beruntung tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Namun diperkirakan satu ton telur hancur. Sisanya sebanyak 4 ton bisa diselamatkan.

Ditemui wartawan di TKP, sopir truk nahas itu,  Wasis (57) asal Desa Purworejo, Malang mengaku tak menyangka bakal mengalami kecelakaan di perjalanan. Dia dalam perjalanan mengantarkan telur sebanyak 5 ton dari Malang menuju Jakarta.

Baca Juga :  Gagal Kuasai Motornya di Tikungan Jalan Wonosari-Jogja, Pemuda Ini Terjungkal ke Jurang

Truk tersebut melaju dari arah barat menuju timur. Setiba di TKP, dia kaget karena merasa salah jalan. Lalu dia pun berniat putar arah. Dia lalu memundurkan truknya untuk berbalik arah diarahkan kernetnya.

Tak dinyana, kondisi bahu jalan yang berada di belakang truk itu gembur. Akibatnya, roda truk belakang langsung terperosok masuk ke parit sedalam dua meter. Truk lantas terguling dan muatan telur langsung berhamburan.

“Kondisi gelap, jadi kami agak bingung karena salah arah jalan,” katanya.

Baca Juga :  Harap Waspada! Sebulan Ada 5 Kasus Penggelapan Motor di Boyolali

Usai kecelakaan, dia dan dua kernetnya langsung turun untuk mengevakuasi telur yang tumpah. Bahkan, proses evakuasi telur juga dibantu oleh teman komunitas truk pengangkut telur asal Blitar.

“Telur-telur yang masih utuh diselamatkan dan diganti wadahnya. Ada 1 ton telur yang pecah.”
Waka Polsek Sawit Iptu Budi Raharjo mengatakan truk muatan telur itu mengalami kecelakaan tunggal. Dari hasil keterangan pengemudi tadi, mau memutar balik. Lalu mundur,  tanah bahu jalan gembur. Akibtanya, truk terperosok.

”Setelah muatan dipindahkan, truk langsung dievakuasi dari TKP,”   ujarnya.  Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com