JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

“Cium” Bokong Truk, Pengendara Motor di Kulonprogo Ini Tewas, Pemboncengnya Luka Parah

Kondisi motor yang menabrak bagian belakang truk di Jalan Nasional Wates-Purworejo wilayah Kalurahan Kedundang, Temon, Kulon Progo pada Rabu (22/05/2024). Satu orang meninggal dunia akibat kejadian ini | tribunnews
   

KULONPROGO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gara-gara mencium bokong truk, seorang pengendara motor tewas seketika di lokasi kejadian. Peristiwa itu terjdadi di  Jalan Nasional Wates-Purworejo, Kulonprogo, Rabu (22/5/2024) malam.

Sementara itu, pembonceng mengalami luka parah di bagian kepala dan kini tengah dirawat di rumah sakit.

Menurut penjelasan Kasi Humas Polres Kulon Progo, AKP Triatmi Noviartuti, kecelakaan terjadi sekitar pukul 22.00 WIB malam kemarin.

“Lakanya terjadi di Jalan Wates-Purworejo persisnya di wilayah Kalurahan Kedundang, Kapanewon Temon,” jelas Novi pada Kamis (23/05/2024).

Kronologinya, sepeda motor jenis matic  dengan plat AB 3568 EP dikendarai oleh IA (17) yang saat itu sedang memboncengkan rekannya,  AR (17).

Baca Juga :  Terseret Ombak Pantai Drini, Gunungkidul 3 Siswa SMP Ini Berhasil Diselamatkan, Meski Kebanyakan Minum Air Laut

Melaju di depannya, truk dengan plat B 9484 VPA yang saat itu dikendarai oleh H (42), warga asal Magelang, Jawa Tengah.

Sebelum kejadian, baik truk yang dikendarai H maupun motor yang dikendarai IA sama-sama melaju dari arah timur ke barat jalan tersebut.

Menurut Novi, saat tengah melaju itulah motor IA tiba-tiba menabrak bagian belakang truk.

“IA dan AR langsung terjatuh ke jalan setelah motornya menabrak truk tersebut,” katanya.

Novi mengatakan IA mengalami cidera berat di bagian kepala dan langsung meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan AR selamat namun mengalami pendarahan di bagian kepalanya.

Baca Juga :  Setelah Seruduk Motor, Mobil Chevrolet Spin Gasak Rumah di Jalan Parangtritis

Sementara H tidak terluka usai laka terjadi. AR langsung dilarikan ke RSUD Wates untuk mendapatkan perawatan, begitu juga dengan jasad IA yang ikut dibawa ke RSUD.

“Kerugian akibat kejadian ini sekitar Rp 1 juta,” ungkap Novi.

Kerugian timbul dari kerusakan yang terjadi pada dua kendaraan yang terlibat laka.

Adapun truk mengalami kerusakan di bagian belakang kiri, sedangkan motor IA rusak di bagian depan serta velg dan ban depan pecah.

Laka diduga terjadi karena IA tak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Kasus laka tersebut kini ditangani oleh Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Kulon Progo.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com