JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Hari Kedua Rakernas V PDI Perjuangan, Prananda Lagi-lagi Tak Hadir

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat (tengah) didampingi Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, Ketua Organizing Commitee Rakernas Masinton Pasaribu, serta politisi PDIP lainnya, yakni Adian Napitupulu, Deddy Yevri Sitorus, Selly Gelantina Andriani, dan Aryo Seno Bagaskoro dalam konferensi pers menjelang Rakernas V di Beach City International Stadium (BCIS), Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024) | tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sampai hari kedua Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan, Sabtu (25//5/2024), Ketua Dewan Pimpinan UMKM, Ekonomi Kreatif, dan Digital PDIP Prananda Prabowo lagi-lagi tidak hadir.

Sebagaimana diketahui, putra Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu sebelumnya juga tidak hadir pada pembukaan dan hari pertama Rakernas yang digelar Jumat (24/5/2024).

Menurut penjelasan Ketua Organizing Committee (OC) Rakernas V PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu, Prananda, atau yang akrab disapa Nanan itu  sedang tidak berada di Indonesia.

Sebab, kata Masinton, Prananda menghadiri wisuda anaknya di luar negeri.

“Oh beliau infonya sedang tidak di Indonesia. Putra atau putrinya lagi ada wisuda atau apa gitu lah,” kata Masinton di lokasi Rakernas, Sabtu (25/5/2024).

Baca Juga :  Menteri Bahlil Gusar Anggaran BKPM Dipangkas, Minta Target Diturunkan

Masinton berujar dirinya juga tidak bisa memastikan apakah Prananda akan hadir di Rakernas sebelum penutupan nanti. Diketahui, Rakernas V PDIP akan ditutup pada Minggu (26/5/2024).

“Belum tahu, kita tunggu saja,” kata anggota DPR dari Fraksi PDIP itu.

Adapun ketidakhadiran Prananda di Rakernas PDIP memunculkan isu persaingan di dalam keluarga Megawati. Sebabnya, Megawati dinilai lebih memproyeksikan Puan Maharani, adik Prananda, sebagai suksesornya.

Diketahui, Prananda adalah putra kedua Megawati dari suami pertamanya Lettu Pnb Surindro Supjarso. Dalam pembukaan Rakernas V PDIP, hanya ada dua keluarga Megawati yang hadir, yakni kakaknya Guntur Soekarnoputra dan putrinya Puan Maharani.

Baca Juga :  Densus 88 Ringkus Terduga Teroris di Karawang,  Sita Komponen Elektronik dan Bahan Peledak

Megawati juga sempat menebar sinyal Puan menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan dalam pidato politik pembukaan rapat kerja nasional partai di Ancol pada Jumat (24/5/2024).

Dengan berseloroh, putri Presiden Sukarno ini meminta tukar posisi dengan Puan, yang saat ini menjabat sebagai ketua DPR. Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyebut pernyataan Megawati itu hanya candaan semata.

PDI Perjuangan membantah ada persaingan di keluarga Megawati.

“Tidak ada persaingan dalam Keluarga Teuku Umar,” kata Bendahara PDIP Olly Dondokambey, merujuk kepada nama jalan tempat rumah Megawati di Jakarta berada, yaitu Jalan Teuku Umar.

Pernyataan itu disampaikan Olly kepada Tempo melalui pesan singkat pada Sabtu (25/5/2024).

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com