JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Daftar Penjaringan, Astrid Jadi Kandidat Cawalkot Solo Perempuan Pertama 

Astrid Widayani meminta doa restu dari orang tuanya sebelum mengikuti penjaringan bakal calon Wali Kota Solo lewat Partai Gerindra. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Rektor Universitas Surakarta (Unsa) Astrid Widayani mengikuti penjaringan bakal calon Wali Kota Solo lewat Partai Gerindra. Langkah tersebut menjadikan Astrid sebagai bakal calon Wali Kota Solo pertama dari kalangan perempuan.

Astrid memulai langkahnya dengan meminta doa restu dari orang tuanya. Menurutnya, restu tersebut merupakan langkah awal agar niatnya memajukan Solo terkabulkan.

“Alhamdulillah hari ini atas restu dari orang tua, suami, dan sahabat. Saya insya allah siap maju Pilkada Kota Solo,” ujarnya, Kamis (9/5/2024).

Baca Juga :  Untung Wibowo Sukawati Adik Kandung Bupati Sragen Resmi Kembalikan Berkas Formulir Pendaftaran Bupati Sragen 2024 di Kantor DPC PDI Perjuangan Didampingi Keluarga Besar Ndayu: Membangun Sragen Ini Perlu Bersama-sama

Astrid mengaku kondisi dinamika politik dan ekonomi di Kota Solo yang terjadi beberapa tahun terakhir menjadi motivasi bagi dirinya melanjutkan program kerja Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Astrid Widayani. Istimewa

“Saya apresiasi yang dibangun Wali Kota Gibran Rakabuming Raka. Saya ingin melanjutkan apa yang dibangun beliau dan membangun Solo agar makin maju,” bebernya.

Baca Juga :  Sentil Walikota-Bupati Aktif Tak Hadir di Rembug Pembangunan Jateng, Gibran: Acara Hari ini Sangat Penting Sekali

Disinggung soal dirinya yang sejauh ini menjadi satu-satunya bakal calon Wali Kota Solo dari kalangan perempuan, Astrid menekankan yang terpenting adalah kapasitas dan kontribusi nyata untuk masyarakat.

“Bukan gender tapi lebih ke kapasitas dan apa yang menjadi kontribusi nyata bagi masyarakat, baik saya selaku rektor maupun bagian dari masyarakat,” ungkapnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com