JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Dukung Agus-Sapto, Relawan KOMPAS Satukan Kandidat Cabup 2 Parpol Besar

Sejumlah anak muda yang tergabung dalam Komunitas Milenial Pendukung Agus-Sapto (KOMPAS) mengambil langkah berani dengan mendukung Agus-Sapto dalam Pilbup Sukoharjo 2024. Prihatsari
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sejumlah anak muda yang tergabung dalam Komunitas Milenial Pendukung Agus-Sapto (KOMPAS) mengambil langkah berani dengan mendukung Agus-Sapto dalam Pilbup Sukoharjo 2024. Diketahui, Agus Santosa merupakan kader PDIP, sedangkan Eko Sapto Purnomo merupakan kader Partai Gerindra.

Ketua KOMPAS, Harifin Kuncoro mengatakan sengaja menyatukan figur dari dua parpol tersebut karena dinilai cocok. Dalam hal ini, KOMPAS mendukung Agus Santosa sebagai Bupati Sukoharjo dan Eko Sapto Purnomo sebagai Wakil Bupati Sukoharjo.

“Kita melalui deklarasi hari ini, menunjukkan KOMPAS peduli akan masa depan Kabupaten Sukoharjo. Kami menyampaikan aspirasi dan menyatakan dukungan penuh kepada Bapak Agus Santosa sebagai calon bupati dan Bapak Eko Sapto sebagai calon Wakil Bupati Sukoharjo tahun 2024. Kami percaya mereka akan membawa perubahan positif bagi masyarakat Sukoharjo,” ujarnya, Jumat (24/5/2024).

Baca Juga :  Gibran Efek, Jimboeng, Fotografer Asal Sukoharjo Ini Kebanjiran Orderan Foto Bakal Calon Kepala Daerah

Harifin menambahkan, sebagai generasi yang akan mewarisi masa depan, KOMPAS merasa bertanggung jawab untuk memilih pemimpin yang merniliki kepedulian terhadap aspirasi dan harapan anak muda. Menurutnya, Agus Santosa merupakan sosok yang berpengalaman yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Sukoharjo dan dinilai figur yang pantas serta layak memimpin Sukoharjo selama lima tahun mendatang.

Sementara Eko Sapto Purnomo secara politik yang bersangkutan telah memiliki pengalaman sebagai anggota DPRD Sukoharjo, dan sekarang terpilih kembali dengan perolehan suara terbanyak diantara 45 caleg terpilih lainnya. Selain itu Eko Sapto juga dinilai dekat dengan kalangan anak muda.

Baca Juga :  Gibran Efek, Jimboeng, Fotografer Asal Sukoharjo Ini Kebanjiran Orderan Foto Bakal Calon Kepala Daerah

“Kami percaya bahwa kedua tokoh tersebut sangat pantas dan ideal untuk memimpin kabupaten Sukoharjo ke arah yang lebih baik. Kedua tokoh ini mempunyai komitmen yang kuat, dan integritas yang tak tergoyahkan dengan dibuktikan rekam jejak politik yang sudah dilalui,” imbuhnya.

Di sisi lain, relawan KOMPAS merupakan kalangan milenial yang tersebar di Kabupaten Sukoharjo. Sehingga target kedepan akan ada 1.500 anggota yang tergabung dalam KOMPAS.

“Kami akan aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi, mengajak rekan-rekan milenial lainnya untuk menggunakan hak pilih mereka, dan bekerja sama untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi semua masyarakat sukoharjo. Hidup milenial, hidup demokrasi, hidup masa depan yang lebih baik,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com