JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ini Nama Sejumlah Tokoh Yang Bakal Daftar Walikota Solo Melalui PSI

Ketua DPW PSI Jateng, Antonius Yogo Prabowo. Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sejumlah tokoh diketahui bakal meramaikan pendaftaran pilkada Solo melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Ketua DPW PSI Jateng, Antonius Yogo Prabowo, mengatakan bahwa meski
DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo baru akan membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada 2024, Senin (6/5/2024) nanti.

Sejumlah nama tokoh sudah akan mengambil formulir pendaftaran. Salah satunya Rektor UNSA Astrid Widayani dan mantan ketua KNPI Karanganyar.

“Sudah ada beberapa orang yang akan mengambil formulir mendaftar lewat PSI. Salah satunya Rektor UNSA sudah kontak dan minat akan mendaftar di PSI, mantan ketua KNPI Karanganyar juga, ditunggu saja beliau siapa,” ungkap Ketua DPW PSI Jateng, Antonius Yogo Prabowo

Baca Juga :  9 Rumah di Bantaran Rel Solo Ludes Terbakar, Puluhan Warga Mengungsi

Yogo menjelaskan sejauh ini mereka akan mengambil formulir untuk wali kota atau wakil wali kota. Mereka sangat tertarik mendaftar pilkada lewat PSI.

“Kita belum tahu mereka mau mengambil AD 1 atau AD 2. Cuma ketertarikan lewat PSI untuk mendaftar pilkada, patut kita apresiasi dan kita harus siapkan benar-benar untuk desk pilkada,” terangnya.

Menurutnya secara nasional pendaftaran untuk pilkada di seluruh Indonesia secara resmi sudah mulai dibuka pada, (27/4/2024) kemarin. Tapi khusus Solo dan Jateng akan mulai dibuka, Senin (6/5/2025) nanti.

Baca Juga :  Puluhan Mahasiswa UNS Grebek Rektorat UNS, Sampaikan 8 Tuntutan, Salah Satunya Desak Peninjauan Ulang UKT

“Sudah kita siapkan dan tempat untuk desk pilkada. Kita akan buka di rumah pemenangan Sumber,” ujar Yoga

Saat disinggung soal koalisi dengan partai lain untuk Pilkada Solo, Yogo menyebut masih berkomunikasi dengan partai lain.

“Kita masih terus berkomunikasi dengan partai lain dibeberapa teman yang punya kursi di DPRD Solo yang terpilih di Pemilu 2024 kemarin,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com