JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PDIP Solo Tutup Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota, 20 Nama Kembalikan Formulir, Siapa Saja?

Sejumlah nama telah mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo melalui PDIP. Hingga hari terakhir, ada sekitar 20 nama yang telah mengembalikan formulir pendaftaran dari 21 peserta. Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sejumlah nama telah mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo melalui PDIP. Hingga hari terakhir, ada sekitar 20 nama yang telah mengembalikan formulir pendaftaran dari 21 peserta.

Anggota Penjaringan PDIP Solo Muchus Budi Rahayu mengatakan bahwa di hari terakhir hanya ada satu bakal calon yang mengembalikan formulir pendaftaran. Orang tersebut tersebut yakni Purwono yang mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo.

“Kemungkinan besar tidak ada pendaftar lagi karena tidak ada yang memberikan informasi ke kami selain Pak Purwono. Dari 21 yang mengambil formulir 20 telah mengembalikan dan satu yang tidak mengembalikan yakni Mas Aulia Haryo,” ujarnya, Jumat (24/05/2024)

Baca Juga :  Kaesang Tertarik Maju Pilkada Jakarta, Ternyata Gibran Sepakat dengan Jokowi

Muchus kemudian menjelaskan bahwa hingga sampai saat ini yang mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo ada delapan orang dan Wakil Wali kota Solo 12 orang. Usai mendaftar nantinya mereka akan mengikuti mekanisme memberikan paparan visi misi mereka.

“Memberikan paparan gagasan ke depan kalau jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Itu nanti di hadapan pengurus ranting PAC, DPC, dan badan sayap PDIP serta stakeholder dan ormas. Sekitar seribu orang,” sambungnya.

Lebih lanjut ia mengatakan mekanisme paparan gagasan ini merupakan ide dari DPC PDIP Solo dan bukan perintah dari DPP. Dan paparan gagasan ini, kata Muchus baru dilakukan di pada Pilkada tahun ini.

Baca Juga :  Bikin Macet, Diah Warih Daftar Bakal Calon Walikota Solo Diantar Hercules Lewat Gerindra

“Hari ini seluruh DPC di Jakarta, paparan gagasan itu gagasan DPC tidak ada arahan dari DPP. Bisa jadi nanti Pak Ketua DPC (FX Rudy) memberikan info ke DPP. Tiga tahun yang lalu nggak ada kan,” bebernya.

Menurutnya, dengan adanya adu gagasan ini bisa melihat visi dan misi ke depan para calon untuk Kota Solo. Dan nantinya saat adu gagasan akan direkam dan diberikan ke DPP sebagai bahan pertimbangan.

“Ya biar tahu semua, ini calon ini punya kemampuan dan kapabilitas calon seperti ini. Kita rekam, kita serahkan DPP, tapi apapun keputusan semua kita serahkan ke DPP,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com