JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

PPK Wonogiri Ditarget Bisa Bantu Wujudkan Partisipasi Pilkada Wonogiri 2024 80 Persen, Yakin Mampu?

Pilkada
PPK Wonogiri dilantik siap penuhi target partisipasi pemilih 80 persen pada Pilkada Wonogiri 2024. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Para anggota Panitia Pemilihan Kecamatan alias PPK Wonogiri harus bisa membantu mewujudkan target partisipasi pemilih pada Pilkada Wonogiri 2024.

Sementara target partisipasi pemilih pada Pilkada Wonogiri 2024 dipatok sebanyak 80 persen.

“Setelah 125 anggota PPK Wonogiri dilantik mereka harus langsung berkoordinasi dengan pihak terkait di tingkat kecamatan. Selanjutnya, membantu proses seleksi PPS (Panitia Pemilihan Suara),” ungkap Ketua KPU Wonogiri Satya Graha usai pelantikan 125 PPK Wonogiri di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri, Kamis (16/5/2024).

Ketua KPU Wonogiri Satya Graha menyebutkan PPK Wonogiri harus bisa membantu KPU Wonogiri untuk mencapai target partisipasi pemilih sebanyak 80% pada Pilkada Wonogiri 2024.

Baca Juga :  Tips Mengurangi Kolesterol Pasca Menyantap Menu Daging Kurban

Pihaknya berharap banyak para penyelenggaraan Pilkada Wonogiri 2024 di tingkat kecamatan harus mampu mendorong warga agar berpartisipasi dalam memilih. Muaranya tingkat partisipasi pemilih melonjak.

Ketua KPU Wonogiri Satya Graha, membeberkan dari 125 anggota PPK Wonogiri 2024 yang dilantik itu, sebanyak 77 orang di antaranya adalah anggota PPK pada Pemilu 2024.

Sisanya ada 48 anggota PPK Wonogiri wajah baru. Beberapa dari mereka dulu anggota PPS pada Pemilu 2024. Ada pula yang benar-benar belum pernah menjadi penyelenggara Pemilu di tingkat manapun.

Baca Juga :  Benarkah Daging Kambing Tinggi Kolesterol dan Bagaimana Cara Memasaknya yang Sehat?

Di tempat sama, Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek berharap PPK yang dilantik bisa membantu KPU Wonogiri mewujudkan target partisipasi pemilih sebesar 80%. Target itu semestinya bisa dicapai mengingat tingkat partisipasi Pemilu 2024 sudah mencapai 77,14%.

“Tingkat partisipasi yang tinggi mengindikasikan tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah dan penyelenggara Pilkada juga tinggi,” tutur Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Bupati Jekek. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com