JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gerindra Sebut Gusti Bhre Bakal Daftar Calon Walikota Solo: Bisa Lewat DPD Atau DPP

Mangkunegaran X atau Gusti Bhre (kiri) dan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno mengungkapkan bahwa KGPAA Mangkunegaran X atau Gusti Bhre bakal mendaftarkan diri sebagai calon Walikota Solo lewat Partai Gerindra.

“Ya (Mangkunegara X) bisa daftar. Tapi beliau bisa lewat DPD atau DPP. Karena penting hari ini kita tanggal 9 Juni menutup pendaftaran pada pukul 00.00,” ungkap Ardianto saat dihubungi, Minggu, (09/06).

Ardianto mengaku bahwa dari Partai Gerindra sendiri hingga saat ini sudah melakukan komunikasi intens dengan pihak Mangkunegara X atau Gusti Bhre.

Baca Juga :  Kaesang: Gusti Bhre Sosok Anak Muda Cukup Bersinar

“Kita selalu ada komunikasi. Tapi sekali lagi beliau kan masih intens untuk pembicaraan dengan orang dalam. Tapi saya yakin insyaalah daftar lah. Itu yang kita yakinkan itu,” terangnya.

Hingga hari terakhir pendaftaran bakal calon Walikota Solo, Minggu, (09/06). Di Partai Gerindra Solo sendiri sudah ada 3 kandidat bakal calon walikota dan 1 kandidat bakal calon wakil walikota.

3 kandidat bakal calon walikota Solo tersebut adalah Diah Warih Anjari, Ketua G-Nesia, organ relawan pendukung Prabowo-Gibran saat pilpres lalu. Sekar Tandjung, Ketua DPD Golkar Solo, yang juga merupakan putri politisi senior Akbar Tandjung. Lalu Astrid Widayani, rektor UNSA.

Baca Juga :  Dukungan Untuk Gusti Bhre Maju Pilwakot Solo 2024 Mendengung di Kawasan Ngarsopuro

Kemudian untuk kandidat bakal Calon Wakil Walikota Solo adalah Heru Cipto Nugroho yang melakukan pendaftaran hari ini.

“Ini sekarang kita lagi di Semarang untuk melakukan pendalaman. Setelah pendalaman di DPD, nanti data dari kami terus dikirim ke DPP. Dari DPP kemudian nanti kita dipanggil lagi untuk melakukan pendalaman, mensinkronkan,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com