JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Keren ini, Siswa SMPN 3 Eromoko Sabet Juara 1 OMC Mitigasi Bencana Tingkat SMP

   
Lomba
Kepala SMPN 3 Eromoko Suparman (kiri) bersama perwakilan siswa peraih juara pertama (dua dari kiri) usai menerima penghargaan di PMI Wonogiri. Istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Siswa SMPN 3 Eromoko Wonogiri atau SMPN 3 Satu Atap Eromoko berhasil menduduki juara pertama dalam ajang lomba OMC (One Month Challenge) Disaster Mitigation atau mitigasi bencana tingkat SMP Kabupaten Wonogiri yang diikuti lebih dari 30 sekolah baru-baru ini.

SMPN 3 Eromoko Wonogiri patut berbangga karena dapat mengungguli SMPN 2 Giritontro yang berada di posisi 2, juga SMPN 1 Wonogiri yang harus puas sebagai juara favorit.

Kegiatan yang diadakan oleh Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) Kabupaten Wonogiri ini merupakan tindak lanjut dari gelaran Latihan Gabungan (LatGab) PMR Madya tingkat SMP yang diadakan PMI Wonogiri dari 4 sampai 5 Mei 2024.

Sebelumnya, kontingen SMPN 3 Eromoko Wonogiri mengirimkan empat personil dalam ajang LatGab tersebut. Keempat siswa tersebut merupakan kolaborasi dari kelas 7 dan 8, yakni Oktiani Rahayu, Meylani Alfathunisa, Edwin Jaya Nehru, dan Muhammad Khoiri.

Baca Juga :  Semarak Turnamen Bola Voli Galaxy Cup 2024 di Ngadirojo Wonogiri

Dari ilmu yang diperoleh selama LatGab mereka antusias untuk mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Mereka pun bersemangat mengikuti ajang yaitu lomba video bertajuk OMC (One Month Challenge) Disaster Mitigation.

Tidak butuh waktu lama, mereka lantas berkonsultasi dengan kepala sekolah dan guru untuk menyusun konsep membuat video dengan tema mitigasi bencana. Kebetulan, kondisi sekolah memang telah menjadi langganan bencana kekeringan, alhasil menjadikan kenyataan itu sebagai tema utama pembuatan video lomba.

Proses penyusunan konsep, pengambilan gambar, hingga proses editing berjalan lancar. Cukup memakan waktu satu minggu saja peserta didik mampu menyelesaikan semuanya, akhirnya bisa mengirimkan video sesuai dengan deadline yang telah ditentukan panitia penyelenggara.

Baca Juga :  10 Tips Menulis Surat Lamaran Kerja yang Memukau HRD, Gerbang Mendapatkan Pekerjaan Impian

“Awalnya kami ragu bisa menyelesaikan lomba OMC ini mengingat kami harus membagi waktu antara belajar dan mengikuti lomba. Tetapi kami terus optimis untuk menyelesaikan semuanya, dan akhirnya hasilnya sangat memuaskan,” ujar Meylani salah satu siswa yang terlibat dalam pembuatan video.

Hingga pada Rabu (5/6/2024) pukul 19.00 WIB informasi pengumuman pemenang lomba terpampang di laman instagram FORPIS KAB.WONOGIRI (@forpiswonogiri). Nama SMPN 3 Eromoko Wonogiri tertulis di posisi juara paling atas dalam poster pengumuman yang ditampilkan.

Selanjutnya, penyerahan hadiah dilaksanakan pada Sabtu (8/6/2024) di Markas PMI Wonogiri dihadiri oleh peserta lomba didampingi kepala sekolah dan Pembina PMR.

“Terus semangat siswa siswi SMPN 3 Eromoko, kemenangan ini akan terus kita lanjutkan,” tandas Kepala SMPN 3 Eromoko Suparman yang akrab disapa Aleg memberikan motivasinya. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com