JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

RESMI, Masyarakat Boleh Menonton Saat Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Sriwedari Hanya untuk Undangan

Stadion Manahan yang direncanakan untuk tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Foto ilustrasi. Foto: dok
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Perhelatan Piala AFF U-16 akan segera digelar mulai Jumat, (21/06/2024) hingga Kamis, (04/07/2024) mendatang.

Menariknya Stadion Manahan diperbolehkan untuk penonton umum. Sementara Stadion Sriwedari hanya untuk kerabat dan keluarga yang berhubungan dengan Timnas Indonesia U-16.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surakarta, Rini Kusumandari saat dihubungi menjelaskan bahwa itu sesuai hasil koordinasi terakhir dengan panitia penyelenggara.

Salah satu hasilnya adalah soal teknis penonton yang diizinkan selama ajang sepakbola se-ASEAN untuk kategori junior itu berlangsung di Solo.

“Untuk penonton umum adalah pertandingan yang digelar di Stadion Manahan. Kalau pertandingan yang di Stadion Sriwedari terbatas untuk keluarga pemain dan undangan,” ujarnya.

Sementara untuk venue pendampingnya atau lapangan latihannya memakai Lapangan Sriwaru, Lapangan Kotta Barat, dan Lapangan Banyuanyar.

“Kalau kesiapan fasilitas baik di venue utama maupun pendampingnya kita sudah siap seluruhnya,” imbuh Rini.

Perihal wacana tiket gratis untuk kalangan pelajar agar bisa menyaksikan langsung Piala AFF U-16, otomatis hanya bisa dilakukan di Stadion Manahan. Namun Pemerintah Kota Surakarta sampai saat ini masih menunggu kepastian dari pihak PSSI terkait kuota tersebut.

“Sudah kita sampaikan ke pihak PSSI, katanya mau dipertimbangkan dulu dengan kemungkinan tiket yang terjualnya. Tapi apakah nanti untuk di Manahan saja atau bisa di Sriwedari kita tunggu saja,” jelasnya.

Sekadar informasi, terkait harga tiket untuk menyaksikan pertandingan Piala AFF U-16 sudah diumumkan dan dapat diakses melalui Sukha Livin by Mandiri.

Untuk harga tiket presale terusan untuk pertandingan tanggal 21, 24, dan 27 Juni 2024 dibanderol dengan harga Rp 171.155 (tribun utara dan selatan Stadion Manahan, Red) dan Rp 314.484 (tribun timur dan barat Stadion Manahan, Red). Harga tersebut belum termasuk pajak dan administrasi. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com