JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-Yong Sebelum Pertandingan Timnas U-16 Lawan Singapura

(Dari kiri ke kanan) Pelatih Laos, Kanlaya Sysomvang, pelatih Philippines, Yuki Matsuda, pelatih Indonesia, Nova Ariyanto, dan pelatih Singapore, Angel Toledano Flores usai press conference. Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pelatih timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto mengungkapkan pesan dari Shin Tae-Yong jelang pertandingan pertama Indonesia melawan Singapura, Jumat, (21/06/2024).

“Coach Shin Tae-Yong cuma pesan bisa bermain enjoy. U-16 kan mereka masih baru-baru. Coach juga sampaikan masalah mental. Harus lebih kuat untuk menghadapai siapapun Singapura, Laos atau Filipina. Pemain harus punya mental kuat,” ungkap Nova Arianto ditemui di Hotel Solo Paragon, Kamis, (20/06/2024)

Meski pemain masih baru dan rata-rata masih di usia 16 tahun , Nova mengatakan secara kemampuan tidak jauh berbeda dengan seniornya.

Tinggal melihat bagaimana mental dan fisik pemain itu sendiri yang akan berbicara di pertandingan pertama di stadion dan ditonton banyak orang.

“Kalau di timnas U 16 kita masih buta semua kekuatan dari lawan. Tapi kalau dari Singapura pelatihnya hampir sama dengan pelatih aff sebelumnya. Itu yang kita lihat tapi secara komposisi pasti berbeda secara pemain pasti berbeda tapi paling tidak cara main akan tetap sama,” jelasnya.

Untuk target sendiri, Nova mengatakan PSSI belum memberikan target khusus. Namun apa yang sudah diraih dari edisi sebelumnya sebagai juara bertahan menjadi motivasi untuk menyamai.

“Kalau target pribadi, saya akan fokus game per gamenya. Kita fokus ke Singapura, bagaimana kita bisa terbaik melawan Singapura. Setelah itu bagaimana kita akan memikirkan pertandingan-pertandingan lain,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com