JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Wujudkan Komitmennya dalam Bantu Masyarakat, Kino Indonesia Gelar Acara “Kino Peduli” di Sayung Demak

- PT Kino Indonesia Tbk pabrik Sayung mengadakan bakti sosial bertajuk "Kino Peduli". Istimewa
   

DEMAK, JOGLOSEMARNEWS.COM PT Kino Indonesia Tbk pabrik Sayung mengadakan bakti sosial bertajuk “Kino Peduli”. Acara yang diadakan di Balai Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah ini berupa penyerahan bantuan sosial kepada 500 orang masyarakat di sekitar pabrik Sayung.

Aksi sosial ini merupakan bagian dari komitmen Kino Indonesia untuk berkontribusi secara langsung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah operasional perusahaan. Hal ini sejalan dengan prinsip dan pilar dari Environmental, Social, and Governance (ESG) yang dipegang teguh oleh Kino.

Frequencia Firdauz, Plant Manager Kino Indonesia Untuk Pabrik Sayung yang hadir mewakili manajemen saat acara mengatakan “Kino Peduli bukan hanya sekedar inisiatif perusahaan, tetapi juga wujud nyata dari rasa kepedulian dan komitmen kami untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional kami. Kami berharap melalui berbagai inisiatif dan bantuan yang akan kami salurkan, dapat memberikan manfaat secara langsung terhadap kesejahteraan serta kualitas hidup masyarakat di Kecamatan Sayung.”

Dalam acara “Kino Peduli” kali ini, Kino Indonesia memberikan berbagai bantuan bagi masyarakat Kecamatan Sayung berupa penyerahan hewan kurban, santunan anak yatim & masyarakat kurang mampu, serta bantuan BPJS bagi masyarakat rentan. Sebanyak 500 orang masyarakat di Sayung menjadi penerima manfaat dari acara ini. Bantuan sosial tersebut diterima secara simbolis oleh Camat Sayung, Sukarman yang turut hadir untuk mendukung dan memberikan apresiasi terkait “Kino Peduli”.

“Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas inisiatif serta bantuan dari Kino Indonesia. Bantuan yang diberikan sangat berarti dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama di masa-masa yang sulit seperti sekarang. Semoga program Kino Peduli bisa terus berlanjut secara jangka panjang dan menjadi inspirasi bagi perusahaan lainnya,” ujar beliau.

Tidak hanya itu saja, Kino khususnya melalui Pabrik Sayung juga konsisten melakukan berbagai inisiatif yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat di Sayung setiap bulannya. Salah satu contohnya seperti program peningkatan kapasitas berupa edukasi gizi seimbang kepada masyarakat. Program ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat untuk mengurangi angka malnutrisi dan menciptakan generasi yang lebih sehat dan produktif di masa depan.

Kino Indonesia khususnya Pabrik Sayung juga mendorong karyawannya untuk berkontribusi langsung kepada masyarakat lewat kegiatan sukarelawan. Beberapa kegiatan yang sudah rutin berjalan salah satu contohnya adalah Kino Peduli Posyandu dan Kino Peduli Banjir. Dalam kegiatan “Kino Peduli Posyandu”, karyawan memberikan bantuan dan dukungan kepada posyandu di Sayung untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak. Sedangkan dalam “Kino Peduli Banjir”, karyawan turut berpartisipasi membersihkan rumah karyawan serta masyarakat yang terdampak banjir, sebagai bentuk solidaritas dan dukungan dalam menghadapi musibah alam.

Kehadiran pabrik Sayung Kino sejak tahun 2000 hingga saat ini, tentunya tidak lepas dari dukungan masyarakat sekitar. Pabrik Sayung yang telah menyerap 700 tenaga kerja di sekitar Kecamatan Sayung, turut berpartisipasi dalam meningkatkan perekonomian rakyat di Kabupaten Demak Jawa Tengah.

Kedepannya, Kino Indonesia berkomitmen untuk terus melanjutkan program-program serupa di masa mendatang, sebagai bagian dari tanggung jawab dan komitmen perusahaan dalam program ESG serta berkontribusi positif untuk masyarakat dan lingkungan di sekitar wilayah operasional. *

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com