loading...
Loading...
TNI dan warga membersihkan aliran sungai Dudan. Dok. Kodim 0726 Sukoharjo

SUKOHARJO-Anggota Koramil 10 Mojolaban dipimpin Danramil Kapten Arh Tavip Joko Sukoco, menggelar karya bakti pembersihan aliran sungai Dudan, Rabu (31/1/2018).

Titik pembersihan tepatnya di Dukuh Kesongo, Desa Tegalmade, Kecamatan Mojolaban.

“Pembersihan sungai ini terutama melaksanakan pembersihan rintangan pokok-pokok pohon dan bambu beserta ranting-rantingnya yang sering menghalangi laju aliran air dan tempat paling potensial bagi tersangkutnya sampah-sampah yang terbawa oleh arus deras saat terjadi hujan lebat,” ujar Danramil mewakili Dandim.

Baca Juga :  Bingung Cara Menangani Korban Kecelakaan di Jalan Atau Lihat Orang Susah Bernafas Maupun Hal Gawat Lainnya? Simpel, Cukup Hubungi Layanan Ini

Ditengarai saat terjadi hujan lebat terus menerus sungai Dudan ini sering meluap di wilayah sekelilingnya. Dengan dibersihkannya sungai ini diharapkan laju arus air akan menjadi lancar dan arus yang membawa sampah tidak terhalang dan menghambat aliran sungai. Sehingga luapan air dapat diatasi.

Baca Juga :  Apa Sih Tujuan Sosialisasi P4GN Itu, Apa Pula Hukuman Bagi TNI yang Terlibat Narkoba? Simak Ulasan Ini Ya

Kegiatan diikuti 165 orang. Melibatkan anggota Koramil 10 Mojolaban,Yonif MR 413 Kostrad dan instansi terkait. Aris Arianto

Loading...