loading...
Loading...
Tersangka penipuan dump truk asal Tanon, Triyono alias Boncu saat diperiksa Kamis (18/1/2018). Foto/JSnews

SRAGEN–  Polsek Tanon resmi menahan Triyono alias Boncu (30) warga Dukuh Karangtalun,  Tanon,  Selasa (16/1/2018). Bapak satu anak itu diamankan setelah dilaporkan terlibat penipuan terhadap teman sendiri yang juga pengusaha dump truk,  Bayu Winanto (30) warga Magersari,  Desa Gading,  Tanon.

Triyono ditangkap dalam persembunyiannya di Dukuh Sirampo,  Karanganyar,  Slawi,  Tegal. Ia ditangkap setelah empat bulan menghilang sejak menyewa dump truk AD 1490 CN milik Bayu pada 10 September 2017.

Baca Juga :  Info Terbaru Rekrutmen CPNS Sragen Mulai Diumumkan Hari Ini. Besok Dimulai Pendaftaran, Simak Tahapannya Berikut! 

Namun sejak menyewa truk dengan kesepakatan uang sewa Rp 10 juta perbulan,  mendadak pelaku menghilang dan menolak membayar sewa.

“Ternyata pelaku kemudian diketahui diam-diam kabur dan menggadaikan truk itu ke orang lain sehingga mengakibatkan korban mengalami kerugian hampir Rp 200 juta,” papar Kapolsek Tanon,  AKP Agus Jumadi mewakili Kapolres,  AKBP Arif Budiman, Kamis (18/1/2018).

Baca Juga :  HP Terciduk Ada Video Wik Wik, Siswa SMK di Sragen Ini Malah Tertawa Saat Diinterogasi Petugas Satpol PP. Akui Hasil Download, Takut Jika Ketahuan Ortu 

Penangkapan Triyono dilakukan setelah melalui pelacakan oleh tim. Dari pelacakan,  pelaku berhasil terdeteksi dan kemudian ditangkap di Dukuh Sirampok,  Karanganyar,  Slawi,  Tegal.

Sedangkan barang bukti dump truk diamankan dari orang yang menggadai di daerah Dukuh Bantarhuni, RT 19, Desa Sanca, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Turut diamankan pula satu unit sepeda motor Honda Karisma B 5057 CP yang digunakan sebagai sarana pelaku melakukan tindak kejahatan.

Baca Juga :  Dulu Disalahkan, Kini Petani Resmi Boleh Pakai Gas Elpiji Subsidi untuk Diesel Pertanian. Kementerian ESDM Malah Bantu 350 Mesin Berbahan Bakar Gas 

“Modus penipuan dan penggelapan yang dilakukan pelaku ini yakni dengan menyewa kendaraan tapi tidak dibayar dan kendaraan tidak dikembalikan akan tetapi digadaikan sampai ke Jawa Barat, ” tukas Agus.

Pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres Sragen berikut barang bukti. Ia bakal dijerat dengan pasal 372 juncto 378 KUHP tengang penipuan dan penggelapan. Wardoyo

Loading...