loading...
TOKOH WONOGIRI-Marsekal Madya (purn) Daryatmo (kiri) bercengkerama dengan sejumlah tokoh Wonogiri. Foto : facebook/Lensa Purnawan

WONOGIRI-Masyarakat Wonogiri patut berbangga hati. Salah satu putra terbaiknya kini menjadi ketua umum (ketum) partai Hanura.

Lebih membanggakan, pria tersebut merupakan jenderal bintang tiga purnawirawan TNI AU. Dia adalah Marsekal Masya (purn) Daryatmo.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (18/1/2018), pria kelahiran Desa Sumberagung, Kecamatan Batuwarno, Wonogiri ini menjadi ketum Hanura versi kubu Ambhara. Sebelumya dia menjadi pelaksana tugas (PLt) ketum Hanura.

Baca Juga :  Merubah Desa Idiot Menjadi Desa Wisata. Kades dan Pengurus BUMDes Sidoharjo Ponorogo Belajar Durian ke Desa Wisata Pogog Wonogiri

Dalam musyawarah nasinal luar biasa (Munaslub) yang diselenggarakan kubu Ambhara di DPP Hanura, Bambu Apus, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2018), Daryatmo dipilih menjadi ketum baru.

Pimpinan sidang Munaslub, Rufinus H. Hutauruk, menyatakan 27 DPD Provinsi Hanura yang hadir di Munaslub menyetujui Daryatmo sebagai Ketua Umum Partai Hanura periode 2018-2020.

Berikut biodata singkat Marsekal Madya (purn) Daryatmo yang juga bertitel S.IP ini. Dia lahir di Batuwarno, 10 April 1955, lulus dari Akademi Angkatan Udara (AAU) pada 1978 dan diwisuda sebagai Penerbang pada tahun 1980.

Baca Juga :  Kemeriahan Baksos Kagama di Kepatihan Wonogiri, Dari Pengobatan Gratis Hingga Pemberian Makanan Tambahan

Pada 11 Januari 2010 diangkat sebagai Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara. Setahun kemudian tepatnya1 Agustus 2011 menduduki jabatan Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas).

Pada 24 Agustus 2012 dilantik menjadi Kasum TNI. Jabatan terakhirnya adalah Perwira Tinggi Mabes TNIAU. Dia juga menjadi pembina paguyuban keluarga Wonogiri. Aris Arianto


Loading...