JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Miris.. SDN Dawung Jenar Mendadak Ambrol. Ternyata 29 Tahun Tanpa Renovasi

Kapolsek Jenar, AKP Handoyo saat meninjau kerusakan bangunan yang roboh di SDN Dawung Jenar Kamis (25/1/2018). Foto/JSnews
Kapolsek Jenar, AKP Handoyo saat meninjau kerusakan bangunan yang roboh di SDN Dawung Jenar Kamis (25/1/2018). Foto/JSnews

SRAGEN– Atap SDN 1 Dawung,  Kecamatan Jenar diketahui mendadak roboh,  Kamis (25/1/2018) pagi. Diduga kuat,  atap bangunan yang sebelumnya digunakan untuk ruang guru itu roboh lantaran lapuk dimakan usia.

Data yang dihimpun di lapangan,  robohnya atap SDN 1 Dawung diduga terjadi dinihari. Pihak sekolah baru mengetahui keesokan harinya sekira pukul 05.30 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Atap roboh ketika belum ada aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut.

Baca Juga :  Bocah 4 Tahun Terseret Arus Sungai Saat Menyelamatkan Kucing, Ditemukan 2 Jam Kemudian Kondisi Korban Tersangkut Bambu

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Jenar,  AKP Handoyo membenarkan kejadian tersebut. Sesaat setelah mendapat laporan, pihaknya langsung menuju lokasi melakukan pengecekan.

“ Atap bangunan sekolah ini saat pertama kali di ketahui pukul 05.30 Wib tadi pagi, sudah dalam keadaan roboh. Diduga robohnya atap bangunan sekolah ini terjadi sejak semalam, “ kata AKP Handoyo.

Pihak sekolah membenarkan kejadian ini. Menurutnya bahwa tanda tanda akan robohnya atap sudah diketahui sejak seminggu yang lalu.

Baca Juga :  Viral Levi Penyanyi Campursari di Sragen Dilecehkan Pria Mabuk, Korban Sempat Dipegang Bagian ini..

Ruangan tersebut semula di pakai untuk ruang guru. Namun lantaran mengkhawatirkan, maka ruang guru sudah dipindahkan ke ruang yang lain.

“Robohnya atap bangunan sekolah berukuran 8 kali 10 meter ini, dipastikan akibat kayu penyangga atap sudah lapuk termakan usia,” urainya.

Kondisi sekolah tersebut dibangun sejak tahun 1989. Namun hinga 29 tahun berdiri,  belum pernah ada renovasi.

Ditambah lagi hujan yang terjadi dalam beberapa wakti terakhir,  semakin memperparah kondisi sekolah tersebut. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com