loading...
Loading...
Tim Polsek Kalijambe saat membubarkan kelompok bocah asal beberapa kecamatan dan dari Boyolali yang berpesta rokokan, di jalan tengah sawah Karangjati, Kalijambe, Sabtu (6/1/2018). JSNews/Yok

 

SRAGEN– Kelakuan anak kecil jaman sekarang memang makin memprihatinkan saja. Hal itu salah satunya tergambar ketika sekelompok bocah di bawah umur dipergoki Polsek Kalijambe saat tengah berkumpul di tepi jalan sambil pesta rokokan.

Ironisnya,  saat dipergoki,  bocah-bocah berusia di bawah 15 tahun itu tengah asyik nongkrong bergerombol sambil pesta merokok. Tak hanya laki-laki, sebagian bocah itu diketahui perempuan.

Baca Juga :  5 Bulan Dikejar, 2 Pelaku Pengeroyokan di Ngarum Akhirnya Dibekuk Polres Sragen. Tersangka dan Korban Disebut Sama-Sama Warga PSHT 

Aksi pesta rokokan itu terungkap saat tim Polsek Kalijambe menggelar patroli keamanan di wilayah setempat,  Sabtu (6/1/2018) siang. Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman mengungkapkan patroli dipimpin oleh Wakapolsek Ipda Joko Warsito.

“Saat patroli di pinggir persawahan,  tim mendapati anak-anak masih di bawah umur yang bergerombol dan merokok di pinggir jalan persawahan Desa Karangjati. Hampir semuanya memang masih di bawah umur, ” ujarnya kepada JSnews.com.

Baca Juga :  Pengeroyokan Berdarah Warga PSHT di Ngrampal Sragen, Wasekjen LKBH PSHT: Semoga Kasus Ini Yang Terakhir! 

Kapolres menguraikan patroli digelar sebagai upaya peningkatan kondusivitas dan keamanan di wilayah setempat.  Patroli juga digencarkan untuk mengantisipasi dan mencegah tindak pidana.

Sasaran utama dari patroli memang mengarah pada penyakit masyarakat utamanya perjudian dan minuman keras. Terhadap para bocah itu,  tim kemudian mendata dan menginterogasi mereka.

Baca Juga :  Kronologi Penggerebekan Penjual HIK Bandar Sabu Asal Kedawung. Ternyata Sudah sering Pasok Sabu ke Sragen

“Saat ditanya,  mereka datang dari Kecamatan Kalijambe,  Sumberlawang,  Miri dan bahkan ada yang datang dari Andong,  Boyolali. Petugas kemudian memberikan pengarahan dan imbauan kepada anak-anak itu agar segera membubarkan diri pulang dan tidak mengulangi lagi perbuatannya, ” tukasnya. Wardoyo

Iklan
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.