loading...
Barang bukti pencurian celengan plastik. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI-Jajaran Polsek Selogiri dibantu Reskrim Polres Wonogiri berhasil mengungkap kasus pencurian belasan celengan plastik berisi uang milik anak TK. Pelakunya ternyata masih di bawah umur.

Pelaku yang berinisial RD itu kini masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Wonogiri. Pelaku tidak tamat SD dan tidak bekerja. Namun lantaran masih di bawah umur, petugas menerapkan sistem peradilan anak.

Baca Juga :  Merubah Desa Idiot Menjadi Desa Wisata. Kades dan Pengurus BUMDes Sidoharjo Ponorogo Belajar Durian ke Desa Wisata Pogog Wonogiri

Keberhasilan pengungkapan kasus itu, berawal dari laporan guru TK dan disertai keterangan saksi-saksi. Ditambah hasil olah TKP, tengara mengarah kepada pelaku. Akhirnya pelaku ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya, Selasa (30/1/2018).

“Barang bukti yang kami amankan diantaranya satu linggis dan karung plastik,” kata Kasubag Humas AKP Haryanto, Rabu (31/1/2018).

Sebagaimana  telah diwartakan, pencurian terjadi di TK Pertiwi, Dusun Keloran RT 1 RW 2, Desa Keloran, Kecamatan Selogiri. Kejadian sekitar 25 Januari 2018 pekan lalu, tapi baru dilaporkan, Senin (29/1/2018) malam.

Baca Juga :  Taklukkan Gunung Merbabu, 17 Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Wonogiri Butuh Waktu 2 Hari

Jumlah celengan yang ada sebelumnya adalah 27 buah. Namun 19 diantaranya telah hilang. Total kerugian mencapai Rp 7.200.000. Aris Arianto


Loading...