JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Penumpang Gojek Yang Perdaya Sopir, Sempat Booking Korban Rp 300.000 Dari Solo ke Sragen..

Tim Polsek Sragen Kota saat melakukab olah TKP di warung tempat Gojek asal Karanganyar diperdaya penumpangnya, Senin (22/1/2018). Foto/JSnews
   
Tim Polsek Sragen Kota saat melakukab olah TKP di warung tempat Gojek asal Karanganyar diperdaya penumpangnya, Senin (22/1/2018). Foto/JSnews

SRAGEN– Kisah malang seorang pengemudi ojek online berbasis aplikasi Gojek, Iqbal Permana (30) yang motornya digondol penumpangnya, agaknya patut menjadi perhatian bagi penyedia jasa transportasi lainnya.

Pasalnya, pelaku yang menggondol motor korban ternyata menyiapkan sejumlah jebakan yang membuat korban sama sekali tak curiga. Ya, dari keterangan korban saat melapor ke Polsek Sragen Minggu (21/1/2018), pri asal Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar itu sama sekali tak menyangka jika penumpang yang diantarnya tega menggondol Honda Scoopy yang menjadi sandaran untuk mencari nafkahnya.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman mengungkapkan kejadian itu terungkap ketika korban melapor ke Polsek Sragen Kota, Minggu (21/1/2018).  Bermula ketika pelaku membooking korban lewat aplikasi Gojek dan minta diantar dari Hotel Amarelo Solo menuju Sragen.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Tak tanggung-tanggung, pelaku menyewa pulang pergi dengan tarif Rp 300.000. Merasa dapat rejeki nomplok, Iqbal pun tak curiga. Dengan semangat ia menjemput pelaku dan kemudian memboncengkannya menuju Sragen. Sesampai di Sragen, tepatnya di warung mie ayam bakso Suparno di Kampung Mojosari, Kelurahan Sragen Kulon.

Tak lama kemudian, pelaku kembali ke warung untuk menemui korban. Kemudian pelaku kembali berakting 15 menit kemudian pelaku kembali ke warung untuk menemui korban. Belum sampai duduk, pelaku kembali berakting bahwa HP-nya ketinggalan saat ia di toilet.

“Sehingga ia kembali meminjam sepeda motor tersebut kepada korban. Korban juga tidak berfikir kalau itu adalah trik jahat pelaku. Ternyata setelah ditunggu tunggu tak kembali juga. Hingga Iqbal akhirnya melaporkannya kepada Kepolisian terdekat Polsek Sragen Kota,” papar Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, Senin (22/1/2018).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Hingga saat ini, pelaku masih terus di selidiki Polsek Sragen Kota. Barangbukti milik pelaku berupa  1 (satu)  buah tas warna coklat, 3 (tiga)  buah kaos oblong dan  1 (satu)  buah topi warna hitam milik pelaku telah diamankan di Mapolsek untuk pendalaman kasus lebih lanjut. Atas kejadian itu, Kapolres mengimbau kepada masyarakat maupun penyedia jasa transportasi online lebih hati-hati dan waspada terhadap segala bentuk kejahatan dari orang yang belum dikenal. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com